Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jalan Sehat Sarung Gagal Rekor Muri

1
×

Jalan Sehat Sarung Gagal Rekor Muri

Share this article
Jalan Sehat Sarung Gagal Rekor Muri

Radartvnews.com- Ribuan warga terlihat di jalan doktor warsito, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, minggu pagi (21/10), ribuan orang memadati jalan ini mengikuti kegiatan jalan sehat.

Namun, jalan sehat kali ini sedikit berbeda jika biasanya jalan sehat menggunakan pakaian serba olahraga jalan sehat kali ini justru menggunakan sarung .

Jalan sehat sarungan ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional. Meski menggunakan sarung, ribuan masyarakat ini tak terlihat kesulitan dalam mengikuti jalan sehat.

Jalan sehat yang dimulai dari Lapangan Korpri Kantor Pemerintah Provinsi Lampung melewati diantaranya yakni jalan wolter mongonsidi, Jalan Cut Mutia, Jalan Diponegoro, Jalan Doktor Warsito dan kembali finish di Lapangan Korpri.

Ketua pelaksana kegiatan M. Khadafi jalan sehat sarungan mengatakan, tujuan diadakannya jalan sehat sarungan selain untuk memperingati Hari Santri Nasional juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan antar satu sama lain.

“tujuan diadakannya jalan sehat sarungan selain untuk memperingati Hari Santri Nasional juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan antar satu sama lain,” ujar Khadafi.

Sementara itu salah satu peserta jalan sehat sarungan Fikri mengatakan, bahwa dirinya sangat menyambut baik dengan kegiatan seperti ini apalagi ini baru pertama kalinya dirinya melakukan jalan sehat menggunakan sarung.

“ini bagus karena baru pertama digelar, peserta juga tak kesulitan mengikuti jalan sehat ini,” jelas Fikri.

Jalan sehat Sarungan diniatkan memecahkan Rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai jalan sehat dengan peserta bersarung terbanyak di Indonesia, namun taget gagal tercapai karena jumlah peserta tak memenuhi criteria.(lih/san)