Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Satker Sumbangan Rp 30 Juta

6
×

Satker Sumbangan Rp 30 Juta

Share this article

Pemerintah Provinsi Lampung tahun kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. Namun,  penyaluran hewan kurban tak dianggarkan oleh Pemprov Lampung dalam APBD.  Untuk pengadaan pembelian hewan kurban, Pemprov meminta organisasi perangkat daerah berpartisipasi dengan memberikan bantuan sumbangan dengan kisaran 5 – 30 juta rupiah. Pemprov juga mengharapkan bantuan dari perusahaan- perusahaan baik BUMN maupun swasta.

Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Pemprov Lampung, Taufik Hidayat mengatakan, pada tahun ini selain meminta sumbangan dari OPD, Pemprov sudah menyiapkan satu ekor sapi dari Gubernur Lampung dan satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo yang beratnya hampir satu ton.

Sementara itu, kepala biro kesejahteraan sosial Pemprov Lampung, Ratna Dewi mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan masing masing OPD bisa segera menyetorkan dana bantuan untuk pembelian hewan kurban pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Diketahui pada tahun 2018 lalu, Pemprov Lampung mengumpulkan dana dari OPD sebesar 286 juta rupiah,  uang tersebut kemudian dibelikan untuk pengadaan sapi sebanyak 15 ekor sapi. (Lih/Wo)