Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Mahasiswa Bakal Tagih Janji Arinal

5
×

Mahasiswa Bakal Tagih Janji Arinal

Share this article

Rencana pemerintah Lampung mengalokasikan beasiswa  bagi mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi, khususnya di jurusan pertanian, peternakan, maupun kehutanan yang memiliki latar belakang tak mampu, mendapat dukungan dari fakultas pertanian Universitas Lampung.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh dekan fakultas pertanian,  profesor Irwan Sukri Banuwa, menurutnya saat ini masih banyak mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu , yang belum mendapat beasiswa dari pemerintah.

Karena dari 4000 an mahasiswa pertanian , yang telah mendapat beasiswa dari berbagai sumber saat ini  baru mencapai 1.029 orang, dan masih terdapat sekitar 5% atau 200 mahasiswa yang layak menerima beasiswa namun belum mendapatkannya.  Oleh karena itu dirinya siap mengusulkan maupun memberikan data kepada Pemprov Lampung, apabila program beasiswa tersebut benar-benar direalisasikan.

Diberitakan sebelumnya,  untuk meningkatkan sektor pendidikan di provinsi Lampung, Gubernur Lampung berjanji akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu sebesar 20 – 25 juta rupiah per mahasiwa. (Kuh/Ri)