Scroll untuk membaca artikel
Lampung UtaraPeristiwa

ASN Mesuji Tewas Kecelakaan Beruntun

24
×

ASN Mesuji Tewas Kecelakaan Beruntun

Share this article

Pasca kecelakaan beruntun yang terjadi didesa Talang Paris kecamatan Abung Tinggi kabupaten lampung utara, pada senin 29 juli 2019, sekiatar pukul 05.00 pagi. Warga yang berada disekitar lokasi kejadian mencoba mengevakuasi korban yang terjepit di dalam mobilnya.

Korban diketahui bernama Gatot Basuki, merupakan warga Tugu Sari kecamatan Sumber Jaya kabupaten Lampung Barat. Pria berusia 46 tahun ini tewas mengenaskan, setelah mobil yang ia kendarai bertabrakan dengan sebuah mobil bus. Belakangan, korban diketahui merupakan seorang pegawai negeri sipil yang berdinas di kabupaten Mesuji.

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga unit mobil ini bermula ketika sebuah mobil bus Pahala Kencana dengan nomor polisi B 7854 IZ, melaju dari arah Kotabumi menuju Bukit Kemuning. Setibanya di lokasi kejadian, karena jalanan yang menikung mobil bus hilang kendali dan oleng. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan, muncul dua buah mobil dari arah Bukit Kemuning menuju Kotabumi. Bus yang hilang kendali menabrak bagian belakang menabrak minibus jenis Kijang Lgx dengan nomor polisi BA 1726 PQ, kemudian menghantam bagian tengah minibus jenis terios bernomor polisi BE 2302 MC, hingga menyebabkan pengemudi terios terjepit dan meninggal di lokasi kejadian. Saksi mata menyebutkan kejadian sekitar subuh hari yakni tepatnya pada pukul 05.00 pagi.

Kasatlantas Polres Lampung Utara membenarkan kejadian kecelakaan beruntun. Dimana korban yang meninggal adalah pengemudi terios merupakan pegawai negeri sipil di kabupaten Mesuji.

Dalam peristiwa kecelakaan ini sopir mobil bus dan kijang selamat. Kecelakaan sempat membuat kemacetan yang cukup panjang, dikarenakan upaya evakuasi korban tewas yang memakan waktu cukup lama, lantaran terjepit dalam mobil. (Sas/Ri)