Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungReligi

Lampung Mengaji, Wujudkan Generasi Muda Agamais

20
×

Lampung Mengaji, Wujudkan Generasi Muda Agamais

Share this article

Pemerintah Provinsi Lampung resmi meluncurkan Program Lampung Mengaji, yang akan diterapkan di semua jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA. Adanya program ini diharapkan, mampu membentuk generasi muda bernilai agamis, serta meningkatkan moral untuk mendukung program pembangunan Lampung Berjaya.

Sementara itu pelaksanaan kurikulum muatan Lokal Bahasa Lampung, merupakan salah satu langkah upaya pemerintah, dalam melestarikan Budaya Lampung yang terancam punah.

Sementara ketua MKKS Provinsi Lampung menjelaskan, adanya program ini merupakan upaya, dalam menciptakan kehidupan religious, berbudaya, aman dan damai. Sehingga nantinya generasi muda Lampung, terbebas dari buta aksara Al-Qur’an, serta akan gemar membaca Al-Qur’an.

Sementara teknis pelaksanaan program Lampung mengaji disekolah, yakni para siswa akan mengaji 15 menit sebelum mengawali pembelajaran, serta bimbingan baca Al-Qur’an 15 menit setiap mengawali pelajaran agama, bagi siswa beragama Islam, sementara bagi siswa non muslim, maka melaksnakan kajian sesuai keyakinannya masing-masing.

Dirinya menambahkan, dua program tersebut akan diterapkan di semua jenjang sekolah se Provinsi Lampung, serta akan akan ditingkatkan dan dikembangkan di sekolah masing-masing. (Kuh)