Scroll untuk membaca artikel
Lampung UtaraPeristiwa

Imbas Kemarau, Harga Beras Naik

4
×

Imbas Kemarau, Harga Beras Naik

Share this article

Sudah Dua Bulan Lebih Air di Irigasi Way Rarem mengering di Lampung Utara,  diakibatkan kemarau panjang. Hal ini membuat sawah para petani mengering, dan nampak terbengkalai. Karena kurangnya pasokan air, sehingga tidak dirawat pemiliknya.

Sementara itu di dua pasar tradisional, yaitu Pasar Central dan Pasar Dekon Kota Bumi. Harga beras mulai mengalami kenaikan, beras asal yang dijual pedagang dengan harga tujuh ribu rupiah, kini harganya naik menjadi sebelas ribu rupiah. Begitu juga dengan Beras Premium dari harga sepuluh ribu rupiah, kini dijual dengan harga empat belas ribu rupiah perkiloya. Edi muhtar, Salah satu pedagang beras mengatakan kenaikan harga beras ini sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Sementara itu seorang pembeli, sangat mengeluhkan kenaikan harga beras yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Diperkirakan selain beras, sejumlah kebutuhan pokok juga akan mengalami  kenaikan. Karena musim kemarau yang masih panjang. Warga pun berharap kepada pemerintah, turun tangan untuk kembali menstabilkan harga. (Sas/Wo)