Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwa

Stadion Internasional ’Menantang’ Arinal 

70
×

Stadion Internasional ’Menantang’ Arinal 

Share this article

Radartvnews.com – Provinsi Lampung bakal memiliki stadion megah bertaraf internasional. Rencananya stadion itu akan dibangun didalam kawasan sport center di Institut Teknologi Sumatera (Itera ).

Itera telah merancang desain sport center berkapasitas 50.000 orang. rancangan desain telah diserahkan ke Gubernur Lampung Arinal dan akan segera ditindaklanjuti ke pusat . Jika terealisasi, ini akan menjadi prestasi bersejarah untuk Arinal.

Rencananya, selain stadion utama, dalam sport center akan dibangun juga gelanggang olahraga (GOR) aquatic center, convention center, lapangan bisbo, hotel, wisma atlet serta taman. ’’Setiap bangunan juga menampilkan unsur ornamen Lampung ,’’ beber Hannibal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung.

Pemprov Lampung berharap rancangan pembangunan stadion dan sport center ini bisa disetujui oleh pemerintah pusat. Apabila disetujui maka akan menggunakan anggaran dari APBN.

Hannibal melanjutkan dengan stadion megah ini, kedepan Lampung tak hanya menjadi pusat olahraga, tetapi juga pusat pertunjukan kebudayaan baik di skala nasional bahkan internasional. (lih/rie)