Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanPeristiwa

Akibat Tiket Online, Bakauheni Macet Total

19
×

Akibat Tiket Online, Bakauheni Macet Total

Share this article
Sejak sabtu malam (4/3) pelabuhan bakauheni lampung selatan macet hingga 4 kilometer, kemacetan terjadi hingga minggu pagi

Radartvnews.com- Kemacetan kendaraan truk dan kendaraan pribadi terjadi hingga empat kilometer di pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan sertadi sabtu malam, hingga minggu pagi (5/4). Jalur tol dan jalur lintas trans sumatera yang menuju pelabuhan padat oleh kendaraan.

Pemicu terjadinya kemacetan di sebabkan operasional pelayanan gerbang tol yang hanya di buka satu jalur khusus pelayanan tiket online, untuk jalur pelayanan tiket e-money tidak di fungsikan oleh pihak ASDP.

“E-money dibuka, semalam dari jam sebelas macet kita buka cuma satu loket untuk online, lama-lama jadi penumpukan,” kata Inza Petugas tolgate.

Sedangkan para pengguna jasa secara keseluruhan menggunakan tiket e-money. Kemacetan kendaraan yang terjadi di pintu gerbang tol berimbas ke operasional bongkar muat kapal dalam pelayanan muat kendaraan dan penumpang.,

Tidak hanya itu, kemacetan berimbas ke pengangkut sembako dan ternak, akibat terlalu lama antri sebagian ternak sapi pingsan kelelahan, bahkan pingsan.”Telat nyampe pak, harusnya subuh sudah bongkar barang bawaan rusak,’ kata Heru salah satu sopir.

Kemacetan terurai, setelah petugas tol membuka tiga pelayanan tiket non tunai. Pengguna jasa berharap agar pihak ASDP cabang Bakauheni membuka kembali pelayanan tiket secara manual agar kejadian serupa tidak terulang.(mai/san)