Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Pulang Dari Jawa Timur, 17 Santri Diperiksa

1
×

Pulang Dari Jawa Timur, 17 Santri Diperiksa

Share this article
Tim gugus tugas kabupaten Lampung Utara melakukan pengecekan dan pendataan terhadap 17 santri asal Jawa Timur

Radartvnews.com- Tim gugus tugas kabupaten Lampung Utara melakukan pengecekan dan pendataan terhadap 17 santri asal Jawa Timur di halaman parkir rumah makan taruko 1 Kotabumi pada senin siang 13 april 2020.

Kedatangan 29 santri asal Jawa Timur tersebut dengan menggunakan satu unit bus. 17 diantaranya turun di Lampung Utara sedangkan sisanya akan turun di Way Kanan dan Lampung Barat.

NR Salah seorang santri yang pulang mengatakan, selama diperjalanan mereka telah tiga kali dilakukan pemeriksaan dan terpaksa pulang karena tempat mereka belajar diliburkan. “Sudah 3 kali diperiksa, pulang karena di sana libur,” kata NR.

Sementara itu Kabagops Polres Lampung Utara Kompol Nelson F Manikyang memimpin pemeriksaan mengungkapkan, pemeriksaan ini merupakan langkah-langkah pencegahan karena para santri tersebut berasal dari zona merah.

“Pemeriksaan ini merupakan langkah-langkah pencegahan karena para santri tersebut berasal dari zona merah,” jelas Nelson F Manik.

Nelson juga menegaskan, empat belas hari kedepan para santri diwajibkan mengkarantina diri dan akan dipantau oleh tim gugus tugas.(sas/san)