Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Terjaring Razia, WNA Isolasi Mandiri

6
×

Terjaring Razia, WNA Isolasi Mandiri

Share this article
Polsek Telukbetung Selatan Bandar Lampung beserta pamong kelurahan, sabtu malam (2/5/2020) melakukan razia penghuni kamar indekos dan rumah kontrakan

Radartvnews.com- Personil kepolisian dari Polsek Telukbetung Selatan Bandar Lampung beserta pamong kelurahan, sabtu malam (2/5/2020) melakukan razia penghuni kamar indekos dan rumah kontrakan di kelurahan sukaraja, Telukbetung Selatan Bandar Lampung.

Petugas mendapati rumah kontrakan dihuni seorang pria beserta rekan wanitanya yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) berasal dari negara Republik Kyrgyzstan merupakan mahasiswi di salah satu sekolah perguruan tinggi di China.

Kompol Hari Budiyanto Kapolsek Telukbetung Selatan menjelaskan, petugas melakukan pendataan, tim medis penanganan wabah covid-19 melakukan pemeriksaan kesehatan, pria dan wanita untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Petugas juga melakukan pemeriksaan di sejumlah kamar indekos yang disinyalir masih banyak ditemukan warga berasal dari luar Provinsi Lampung. Menurut polisi, langkah upaya yang dilakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di masyarakat setelah Kota Bandar Lampung ditetapkan sebagai kawasan zona merah virus corona.

“Langkah upaya yang dilakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Bandar Lampung, petugas melakukan pendataan, tim medis penanganan wabah covid-19 melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Hari Budiyanto.

Razia akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, mengingat di Bandar Lampung banyak warga pendatang.(rmd/san)