Monday, March 8, 2021

8 Kursi Eselon II Dilelang, Giliran 90 Eselon III Dirombak

Most Read

Resmi Terbentuk ISSI Lampung Siap Cetak Atlet

Sebanyak 45 Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia Provinsi Lampung, masa bakti 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan, oleh Ketua PB ISSI Raja...

Dua Kader Lampung Ikut KLB, Moeldoko Ketum Demokrat

Radartvnews.com- Kudeta di tubuh partai Demokrat akhirnya terjadi. Kader-kader yang sebelumnya dipecat membelot dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)...

Corona B117 Mengintai, Larangan Pesta Malah Dikaji

Radartvnews.com- Virus corona sudah bermutasi ke jenis baru B117 asal Inggris dan sudah masuk Indonesia. Ini yang membuat Wakil Menteri...

Babi Hutan Kembali, Petani Lampung Timur Terus Merugi

Radartvnews.com- Segala upaya terus dilakukan oleh petani jagung di Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur. Salah satunya, ronda malam. Untuk...

52 Bandit Terjaring Operasi Cempaka Krakatau di Lampung Utara

Radartvnews.com- 52 pelaku kejahatan berhasil ditangkap jajaran Polres Lampung Utara dalam Operasi Cempaka Krakatau 2021. selain itu, 50 kasus...

Ini Gaji Anggota DPRD Lampung Setelah Dilantik

Sekertariat DPRD Provinsi Lampung menggelar proses pengucapan sumpah janji delapan puluh lima anggota DPRD Provinsi periode 2019 – 2024. Pekan ini juga,...

Radartvnews.com– Selain Merolling Pejabat Eselon II Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga membongkar struktur Eselon III di Lingkup Pemprov Lampung besar-besaran, Pemprov juga melakukan mutasi 90 pejabat eselon III. Pelantikan dilakukan oleh Sekprov Lampung Fahrizal Darminto di balai keratun lantai 3, (15/1).

Mutasi diantaranya, diantaranya Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) A. Rozali yang digantikan Jon Novri yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung.

Hartawan juga dimutasi dari jabatannya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik (Diskominfotik) Lampung.

Ia dilantik menjadi kepala bidang informasi di Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah. Pengganti Hartawan adalah Alma Rostow Guna  yang sebelumnya menjabat kepala bagian humas dan protokol Sekretariat DPRD Lampung.

Lalu Setiawan dilantik menjadi Kepala Bidang Operasional dan Pemeliharaan SDA Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DPSDA) Lampung. Sebelumnya, ia menjabat Kepala Seksi Operasional Pemeliharaan Sungai,  danau dan pantai di DPSDA.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga merolling 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II Lingkungan Provinsi Lampung (Pemprov). Sebanyak 12 pejabat diambil sumpahnya dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar secara tertutup jumat pagi.

Sekedar diketahui,  Adi Erlansyah yang sebelumnya menduduki Inspektur Provinsi Lampung digeser menjadi Kepala Badan Pendapat Daerah (Bapenda).

Saiful Darmawan dari Staf Ahli Gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik kini Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Irwan Sihar Marpaung dari Asisten Pemerintahan dan Kesra, kini Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Sementara Fredy Jabatan Lama Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) jabatan baru Inspektur Provinsi Lampung. Mulyadi Irsan jabatan lama Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK), Jabatan Baru Kepada Bappeda.

Achmad Chrisna Putra dari Kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) kini Kepala Dinas Perkebunan. Agus Nompitu kepala Dinas Koperasi dan Umkm diberi posisi baru kepala dinas tenaga kerja.

Qudratul Ihwan jabatan lama Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesra Febrizal Levi jabatan lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan/ jabatan baru kepada dinas BMBK.

Sedangkan Edi Yanto Kepala Dinas Perkebunan kini mengisi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan. Sedangkan Minhairin yang sbeelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) kini menempati jabatan baru Asisten Administrasi Umum.

Sementara Zulfikar Jabatan Lama Kepala Biro Hukum menempati jabatan baru Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto secepatnya Pemprov akan membuka lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong. Terdapat 8 jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II) yang masih kosong diantaranya Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Lampung Kepala Biro Hukum Lampung,  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Lampung, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung,  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Lampung, serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung segera melakukan open bidding atau membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan Jabatan Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II). Ditegaskannya siapapun boleh mendaftar yang memenuhi syarat, secepatnya BKD yang akan mempersiapkan administrasinya dan kita tidak menunggu lama-lama karena kebutuhan mendesak untuk diisi.(*)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Corona B117 Mengintai, Larangan Pesta Malah Dikaji

Radartvnews.com- Virus corona sudah bermutasi ke jenis baru B117 asal Inggris dan sudah masuk Indonesia. Ini yang membuat Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengeluarkan...

berita terkait lainnya