Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

Tiga Paket Bansos PPKM Darurat Mulai Disalurkan

7
×

Tiga Paket Bansos PPKM Darurat Mulai Disalurkan

Share this article
PENYALURAN BANSOS. (Foto Radar TV)

Radartvnews.com – Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, bantuan sosial bagi masyarakat saat ini tengah dibutuhkan. Pemerintah Provinsi Lampung sendiri sejak beberapa hari terakhir telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Ada tiga paket bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI yang mulai disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM).

Tiga paket bansos itu diantaranya bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu, paket sembako senilai Rp 200 ribu dan program stimulus berupa beras sebanyak 10 kilogram.

Penyaluran mulai dilakukan pada bulan Juli ini secara bertahap. Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, penyaluran bansos dilakukan secara door to door, hal ini guna menghindari adanya kerumunan.

Bantuan sosial tunai atau BST, rencananya akan disalurkan pada bulan Agustus mendatang melalui penyaluran bansos ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum bisa dikendalikan.(lds/san)