Scroll untuk membaca artikel
EventOlahragaSportUtama

PON XX Papua: Cabor Panahan Gagal Total

152
×

PON XX Papua: Cabor Panahan Gagal Total

Share this article
Foto: Srikandi Panahan Lampung (baju putih) harus mengakui ketangguhan tim panahan putri dari Jawa Barat pada pertandingan nomor beregu dengan skor 5-1. -radartvnews.com

Radartvnews.com- Srikandi Panahan Lampung, Feni Fadila, Suci Dwi Megasari, dan Mesra Ayuni, harus mengakui ketangguhan tim beregu panahan putri dari Jawa Barat, Mutiara Indah Apriliani, Ratna Humaira, dan Syfa Nur Afifah Kamal.

Bertanding di lapangan panahan Sentani, Kabupaten Jayapura, Srikandi Lampung sempat tertinggal 2-0 pada seri pertama. Pada seri kedua, Lampung dan Jawa Barat sama-sama menambah 1 poin, sehingga skor menjadi 3-1.

Di seri ketiga, tim beregu putri Jawa Barat kembali unggul 2 poin sehingga skor semakin jauh menjadi 5-1 untuk keunggulan Jawa Barat dan bertahan sampai pertandingan usai.

 

Pulang Dengan Kepala Tegak 

Manajer panahan Lampung Puryoto mengaku, meskipun kalah dia mengapresiasi perjuangan panahan Lampung. Kemenangan Jawa Barat diakui Puryoto adalah faktor keberuntungan.

Kendati demikian, dia mewakili tim dan official meminta maaf kepada warga Lampung, sekaligus berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan selama ini. Kegagalan ini akan menjadi evaluasi untuk PON yang akan datang di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebelumnya, Srikandi Lampung juga terhenti di kelas perorangan dengan jarak panah 70 meter.(ldm/san)