Scroll untuk membaca artikel
NasionalOlahraga

PON XX Papua: Angin Kencang Terjun Payung, Lampung Tampil Maksimal

20
×

PON XX Papua: Angin Kencang Terjun Payung, Lampung Tampil Maksimal

Share this article
Foto: Atlet Terjun Payung Kontingen Lampung -dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Tiga penerjun payung Lampung, Eko Agus Sulistyo, Purwanto, dan Erlando Brojo tampil baik dalam pertandingan cabang olahraga terjun payung pada PON XX Papua. Nomor kerjasama antar parasut mulai menjalani pertandingan di Lapangan Terbuka Kantor Bupati Mimika.

Manager Pelatih Terjun Payung Lampung, Hasani mengatakan pada pertandingan pertama ini para atlet Lampung bertanding melawan Papua Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta dan tuan rumah Papua.

Penerjun payung Lampung mengawali pertandingan dengan menepati posisi ke-3 dengan  skor 2 poin.

Rangking pertama ditempati Papua Barat dengan skor 4 poin, disusul  Kalimatan Timur dengan mengoleksi 3 poin. Sedangkan DKI Jakarta dan tuan rumah Papua menepati posisi 4 dan 5 dengan  sama-sama memperolehan 1 poin.

Dikatakan Hasani, pada pertandingan ini tidak ada babak penyisihan, melainkan skor akhir yang akan dihitung dimulai dari babak 1 sampai babak ke-8.  Pertandingan akan berkahir pada 14 Oktober 2021.

Hasani juga mengatakan banyak kendala dalam pertandingan terjun payung yang dihadapi,  salah satunya adalah faktor cuaca  di atas maupun dibawah yang tidak menentu. Untuk persiapan babak  selanjutnya, tim akan melakukan evaluasi.(ldm/san)