Scroll untuk membaca artikel
Pendidikan

Dimulai 14 Maret, Keputusan Final Diumumkan Besok

15
×

Dimulai 14 Maret, Keputusan Final Diumumkan Besok

Share this article
PTM penuh dilakukan bila vaksin pelajar dan tenaga pendidik diatas 80 persen.

BANDARLAMPUNG– Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandarlampung direncanakan akan dimulai Senin 14 maret 2022.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung sedang menyiapkan sistem pembelajaran tatap muka di SD dan SMP.

Kepala Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriyana Novel, mengungkapkan PTM akan menggunakan sistem simulasi hanya durasi dua jam dan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk jumlah siswa yang datang hanya diizinkan masuk maksimal 50% dari total kapasitas. Kehadiran dengan kapasitas penuh hanya dibolehkan untuk kelas 6 SD dan 9 SMP,” ungkap Eka Afriyana Novel, Jumat (11/3).

Baca Juga : Tuntaskan Vaksinasi Dosis Dua, Sekolah Siap PTM 100 Persen

Meski begitu Eka menyebut aturan itu masih di konsultasikan kepada Wali Kota dan akan diumumkan Sabtu esok (12/3).”Akan dikonsultasikan dulu dengan buk Wali, Besok keputusan diumumkan,” imbuhnya.

Eka menambahkan kesiapan penerapan PTM sudah ditunjukkan pihak sekolah beberapa waktu lalu. Mengenai vaksinasi peserta didik Eka mengklaim telah mencapai 80 persen.(sah/san)