Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Tuntaskan Vaksinasi Dosis Dua, Sekolah Siap PTM 100 Persen

8
×

Tuntaskan Vaksinasi Dosis Dua, Sekolah Siap PTM 100 Persen

Share this article

BANDAR LAMPUNG- SD Negeri 1 Perumnas Wayhalim, Bandarlampung menggelar vaksinasi tahap kedua untuk siswa kelas 1, 2, dan 5, Rabu 2 Februari 2022. Sebelumnya para siswa telah mengikuti vaksinasi tahap pertama pada Januari 2022.

Irawansyah kepala sekolah SDN 1 Perumnas Wayhalim, mengatakan vaksinasi dilakukan menjelang pembelajaran tatap muka 100 persen yang rencananya digelar Senin 7 Februari 2022. Dari 761 siswa-siswi 247 diantaranya telah disuntik vaksin tahap dua.

Sejumlah siswa antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua karena tak ada paksaan dari pihak sekolah atau pun dinas terkait. Orang tua bebas memutuskan anaknya untuk mengikuti vaksin  atau tidak.

“Yang dimaksud sudah siap penuh tatap muka adalah para murid mulai kelas 1 sampai 6 belajar langsung. Karena untuk saat ini yang melakukan PTM hanya kelas 6 saja. Tak hanya itu pihak sekolah juga sudah menyesuaikan semuanya dengan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari penggunaan masker dan cek suhu,” ujarnya, Rabu, (2/2).

Bagi siswa yang berhalangan hadir dapat mengikuti vaksinasi di Puskesmas, Way Halim yang berada tepat di sebalah sekolah.

Sementara itu Erlina (47) salah satu orang tua mengaku, usai divaksin anaknya tidak mengalami gejala apapun. Dirinya berharap ptm 100 persen segera dilaksanakan agar anaknya kembali fokus dalam pelajaran dan tidak menghabiskan waktu untuk bermain.

“Alhamdulillah tidak ada gejala apapun, hanya waktu pertama kali vaksin lengannya sedikit nyeri dan pegal pegal tapi selebihnya tidak ada efek samping apapun,” Ujarnya.(CR2/CR5/SAN)