Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

KPM Geruduk Kantor POS Blambangan Umpu

2
×

KPM Geruduk Kantor POS Blambangan Umpu

Share this article

WAY KANAN- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengantre untuk menerima bantuan sosial di Kantor POS cabang Blambangan Umpu, Selasa 19 April 2022.

Dengan wajah sumringah Mastinah 38 tahun  mengaku senang mendapatkan bantuan langsung tunai minyak goreng sebesar Rp300 ribu dan BPNT tunai sebesar Rp 200 ribu periode bulan April di Kantor POS Cabang Pembantu Blambangan.

Ibu rumah tangga asal Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk itu mengatakan sangat terbantu dengan program dana bantuan subsidi minyak goreng dari pemerintah.

“Ini kan mau lagi ramadan dan sebentar lagi lebaran jadi lumayan. Nanti mau dibelikan untuk membeli kebutuhan sehari hari,” jelasnya.

Kepala Kantor POS Cabang Blambangan Umpu Setio Adi,  mengatakan penyaluran dana bantuan dimulai sejak 12 April 2022.

“Dana bantuan subsidi minyak goreng nilainya Rp100 ribu per bulan dalam penyaluran kali ini KPM langsung menerima dana bantuan sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan April-Juni 2022. Sedangkan untuk sembako sebesar Rp200 ribu untuk bulan April,” jelasnya.

Kendala saat ini KPM hadir tidak sesuai dengan jadwal dan jam yang telah ditentukan sehingga terjadi penumpukan.

Sementara Itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Bismijanadi, mengatakan BLT minyak goreng diberikan sesuai dengan jumlah penerima PKH dan BPNT dengan jumlah keseluruhan KPM di kabupaten way kanan 44.022 warga.

“BLT minyak goreng diberikan ke 44.022 KPM sesuai dengan penerima KKH dan BPNT,” katanya.

Namun sangat disayangkan masiih ditengah pandemi covid-19 warga yang mengantre untuk mendapatkan bantuan tidak menerapkan protokol kesehatan.(dtn/san)