Scroll untuk membaca artikel
Lampung TengahLampung Wawai

Dewi Nadi Tanamkan Pancasila Pemersatu Bangsa

11
×

Dewi Nadi Tanamkan Pancasila Pemersatu Bangsa

Share this article

Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung tetap melaksanakan kegiatan rutin nya yakni sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di daerah pemilihan nya masing – masing.

Ni Ketut Dewi Nadi salah satunya yang menggelar kegiatan tersebut di kampung Sido Binangun, Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu 15 April 20

Kegiatan yang tepatnya digelar di taman edukasi marhen ini di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa dan babhinkamtibmas, serta masyarakat sekitar yang menjadi peserta.

Dewi Nadi menggandeng dua narasumber yakni I Komang Koheri yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung 2 serta Iptu Chandra Winata selalu Kapolsek Seputih Banyak.

Dalam sambutanya, Dewi Nadi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk hadir nya pemerintah dalam menekan penyebaran paham radikalisme. Peristiwa penangkapan terduga teroris di dua daerah yakni Lampung Tengah dan Pringsewu yang di lakukan oleh tim Densus 88 menjadi bukti nyata adanya upaya pergerakan untuk menentang Pancasila sebagai Ideologi Negara.

“Kejadian kemarin menjadi bukti, bahwa ada upaya – upaya yang di lakukan beberapa golongan menentang keberadaan Pancasila” ujarnya.

Bahkan tak jarang, gerakan radikalisme melakukan doktrinasi kepada masyarakat untuk membenci pemerintahan. Maka dari itu, peran wakil rakyat sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap menjaga Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya dari ancaman.

“Sudah selayaknya kita sebagai warga negara Indonesia menjaga dan merawat Ideologi Negara kita yakni Pancasila” tambahnya.

Para pahlawan bangsa telah berjuang mengorbankan nyawa agar Indonesia dapat merdeka dan lepas dari penjajah. Tugas kita saat ini menjaga keutuhan NKRI dari ancaman perpecahan.(dry).