Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kadis BMBK Lampung Digeser ke ESDM

22
×

Kadis BMBK Lampung Digeser ke ESDM

Share this article
Febrizal Levi kini menjabat Plh Kadis ESDM Lampung.

BANDARLAMPUNG- Kepala Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana, kini jabatannya bergeser menjadi pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung.

Sementara itu, Sekretaris Dinas BMBK Lampung Muhammad Taufiqullah kini ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Kadis BMBK Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, membenarkan jika Febrizal Levi kini menjabat Plh Kadis ESDM Lampung.

“Hal ini bukan mundur dari jabatan tersebut, melainkan Kadis ESDM itu sedang kosong ternyata setelah beberapa kali (open bidding) belum terisi juga maka untuk sementara oleh karena pak Levi merupakan sarjana teknik. Jadi dia ditugaskan sebagai Plh di situ (ESDM),” jelas Fahrizal Darminto.

Fahrizal juga menjelaskan alasan Febrizal Levi ditunjuk sebagai Plh Kadis ESDM karena yang bersangkutan tengah rutin menjalani pengobatan di Jakarta. Sehingga untuk di BMBK jadi sekarang sekretaris yang menjadi Plh Kadis BMBK.

“Febrizal Levi secara definitif masih menjabat sebagai Kadis BMBK Lampung. Hanya untuk sementara waktu belum bisa aktif supaya administrasi dan lain-lain tidak terhambat maka Sekretaris yang menjadi Plh,” imbuhnya.

Dirinya mengungkapkan, tidak ada proses pelantikan secara resmi pengisian jabatan tersebut hanya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung.(jps/san)