Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Refleksi 4 Tahun Arinal-Nunik, Mahasiswa Unila Sampaikan Tuntutan

49
×

Refleksi 4 Tahun Arinal-Nunik, Mahasiswa Unila Sampaikan Tuntutan

Share this article
Ratusan mahasiswa menggelar aksi di Tugu Adipura, Kamis 15 Juni 2023.

Ratusan mahasiswa Universitas Lampung melakukan unjuk rasa dalam rangka refleksi 4 tahun kepempimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, di tugu Adipura, Bandar Lampung, Kamis 15 Juni 2023.

Dalam aksi ini beberapa poin disuarakan seperti percepatan pembanguan, peningkatan ekonomi, pemerataan infrastruktur dan kartu petani berjaya di Lampung.

Ketua BEM Universitas Lampung Chairul Soleh, menjelaskan persoalan infrastruktur menjadi hal prioritas yang harus diperhatikan. Gubernur Arinal Djuniadi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dituntut merealisasian pembangunan infrastruktur yang sudah dijanjikan dalam kampanye. Infrastruktur jalan sangat berguna sebagai mobilitas di Lampung.

“Kita harus memastikan pembangunan infrastruktur yang sudah dijanjikan harus terealisasikan, banyak jalan yang belum layak, padahal infrastruktur jalan sangat berguna sebagai mobilitas di Lampung berjalan,” ujar Chairul Soleh.

Terkait masa jabatan yang hanya tersisa enam bulan Chairul Soleh menilai  banyak aspek yang masih kurang selain infrastruktur yaitu bidang kesehatan dan pendidikan serta kartu petani berjaya yang masih banyak kendala dalam mensejahterakan petani.

“Iya kalau pak Arinal lanjut, kalau tidak apa bisa memastikan dengan KPB bisa menyejahterakan petani” lanjutnya.

Aksi mahasiswa yang dikawal jajaan Polres Bandarlampung berakhir secara damai, massa aksi membubarkan diri sekira pukul 17:00 Wib.(*)