Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Megawati Titip Jokowi Stunting Harus Nol

2
×

Megawati Titip Jokowi Stunting Harus Nol

Share this article
Megawati saat Pidato Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di GBK

Megawati Titip Jokowi Stunting Harus Nol

JAKARTA – Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri menyinggung soal kemiskinan di Indonesia yang seharusnya bisa segera dihilangkan di Indonesia, karena dalam undang-undang dasar 45 sudah jelas jika pakir miskin dipelihara oleh Negara.

Megawati juga meminta PDIP Perjuangan juga bergerak soal penanganan Stunting. Karena Stunting sangat merugikan generasi bangsa.

Dalam pidatonya Megawati menitipkan kepada Presiden Jokowi agar menyelesaikan persoalan Stunting di Indonesia.

“ Waktu saya ketemu pak Jokowi, masak pak Jokowi sudah menyatakan kepada saya kepada Rakyat Indonesia kalau Tahun 2045 akan menjadi Indonesia Emas, saya bilang ke pak Jokowi, Pak-pak kita aja lagi ada program stunting, ini musti bener 0 Pak, gak ada lagi anak  bangsa yang stunting pak, gimana caranya,” ungkap megawati

Megawati pun bicara soal stunting. Stunting adalah kondisi kurang gizi yang dialami pada anak. Sehingga anak yang terkena stunting ini akan terganggu perkembangan fisik dan otaknya.

Ketua Umum PDIP ini juga menyebut jika stunting bisa diselesaikan anak-anak Indonesia akan tumbuh sehat. “akibat stunting anak tidak bagus pertumbuhannnya, maka pikirannya otaknya pun tidak baik,”  ujar Mega Sabtu, 24 Juni 2023

Untuk itu, demi semangat Indonesia pada 2045 yang akan menjadi Indonesia Emas seperti yang diusung Jokowi, kasus stunting harus diberantas. Caranya adalah dengan memberantas habis kemiskinan di Indonesia.

“Jadi bagaimana banyak hal yang kita lakukan dan bisa membuat mengangkat kemiskinan. Pak Jokowi benar kemiskinan ekstrem (harus) dihilangkan,” tegas Megawati.

Dirinya juga menyinggung bila masyarakat harus pintar dalam memilih calon presiden, karena dengan 5 menit mencoblos akan merasakan senang atau susahnya 5 tahun kemudian.

“Saya ingatkan, saya ingatkan 5 Menit Coblosnya, 5 Tahun merasakan senang atau susahnya” ajak Mega (*)