Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Tiga Personel Polres Lamsel Diamankan Terkait Narkoba

8
×

Tiga Personel Polres Lamsel Diamankan Terkait Narkoba

Share this article
SANTER : Informasi penangkapan 1 perwira dan 2 bintara Satresnarkoba Polres Lampung Selatan oleh Bid Propam Polda Lampung. (Foto Net)

BANDARLAMPUNG – Perayaan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Provinsi Lampung ternoda. Menyusul menyebarnya informasi tiga personel Polres Lampung Selatan  diamankan terkait narkoba. Informasi ini merebak sejak Rabu 28 Juni lalu.

Informasi di kalangan jurnalis menyebutkan terdapat seorang perwira dan dua anggota Satresnarkoba Polres Lampung Selatan yang diamankan oleh Paminal Mabes Polri. Namun belakangan informasi ini diklarifikasi penangkapan ini dilakukan oleh Bid Propam Polda Lampung.

Kepada awak media usai upaca HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika tidak memnbantah informasi tersebut. Pihaknya menegaskan bukan operasi tangkap tangan (OTT) melainkan pengembangan kasus.

“Bukan OTT (operasi tangkap tangan) melainkan pengembangan penyelidikan sudah sejak lama,” kata Helmy.

Kendati begitu, mantan Kapolres Lampung Utara itu enggan membeber siapa saja perwira dan dua bintara terkait kasus narkona. Menurutnya, kasus ini masih dalam proses pedalaman.

“Ini (kasus, red) sedang kita kembangkan, nanti kita sampaikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sebaliknya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin masih irit komentar atas kasus mencoreng wajahnya. Bukan prestasi yang ditorehkan jajaranya, melainkan tamparan keras menjelang rotasinya.

Sekadar mengingatkan, sesuai telegram Kapolri, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menduduki jabatan baru menjadi Kanit III Satresmob Bareskrim Polri. Jabatanya, diisi AKBP Kurniawan Ismail yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara.

Ruang Satresnarkoba Polres Lamsel Sepi

Berdasarkan pantauan Radar Lampung TV, sejak aroma busuk informasi tiga personel Polres Lamsel diamankan terkait narkoba, pada Rabu lalu, sontak membuat lorong ruangan Satresnarkoba sepi aktivitas,

Sejumlah pewarta sempat menunggu lama di Mapolres di Kalianda pada Jumat, 29 Juni 2023 malam, namun tidak memperoleh pernyataan resmi dari petinggi terkait.

Jurnalis juga sempat mendatangi ruangan Kasat Narkoba Polres Lamsel AKP Andri Gustami, namun ruangan kosong dan tanpa kegiatan. Begitu juga saat hendak mengonfirmasi soal informasi ini ke bagian lain.

Informasi yang beredar, penangkapan tiga personel Polres Lampung Selatan terkait narkoba adalah seorang perwira dan dua bintara yang ada di kesatuan Satuan Narkoba polres setempat. (*)