Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Tim SAR Gab Lanjutkan Pencarian Siswa Tenggelam Di Pantai Ketang

25
×

Tim SAR Gab Lanjutkan Pencarian Siswa Tenggelam Di Pantai Ketang

Share this article
KORBAN LAGI : TIm SAR gabungan melanjutkan pencarian korban tenggelam di Pantai Ketang, Lampung Selatan. (Foto Tim SAR Lamsel)

KALIANDA : Tim SAR Gabungan melanjutkan proses pencarian atas siswa SMP Negeri Palas, yang tenggelam di Pantai Ketang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Pencarian atas FS, Senin 18 September 2023 pukul 6.30 WIB. Untuk diketahui, siswa berusia 13 tahun asal

Way Megat, Kecamatan Palas ini terseret arus dan hilang saat mandi di pantai pada Ahad 17 September.

Saat itu, korban bersama sejumlah rekannya berenang di Pantai Ketang. Tak disangka, datangnya ombak besar dan menyeret korban. Akibatnya korban terseret arus, tenggelam dan hilang.

Proses pencarian menggunakan dua metode yakni menyisiri pantai dan menggunakan perahu karet. “Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian atas siswa yang dilaporkan hilang tenggelam di laut,” kata Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator)

Informasi awal adanya insiden siswa tenggelam ini dilaporkan oleh Hermawan dari ormas GML Lampung Selatan ke Basarnas Lampung melalui Pos SAR Bakauheni.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim Rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Tim SAR Berjibaku

Tim Rescue Pos SAR Bakauheni tiba di lokasi pada Ahad sekitar pukul 16.05 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polair Lampung Selatan, BPBD Lampung Selatan, Damkar Lampung Selatan, Satpol PP Lampung Selatan, pihak keluarga, warga sekitar dan relawan.