Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Dari Desa Nike Dalwiyanti Ingin Mengabdi untuk Ibu Pertiwi

80
×

Dari Desa Nike Dalwiyanti Ingin Mengabdi untuk Ibu Pertiwi

Share this article

Lampung Selatan – Tahun Politik sudah di depan mata, Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara terus melakukan tahapan bahkan dalam waktu dekat KPU akan menetapkan Daftar Calon Tetap ( DCT ) para caleg yang akan berkompetisi merebut hati rakyat pada bulan Februari mendatang.

Sebagai salah satu bakal calon legislatif DPR RI, Nike Dalwiyanti terus menyapa masyarakat di daerah pemilihan nya yakni Lampung 1 yang meliputi Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat dan Kota Metro.

Srikandi PDI Perjuangan ini akan berkompetisi memperebutkan hati rakyat dengan niat tulus mengabdi untuk memajukan daerah kelahirannya yakni Desa Trans Tanjungan, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Meski dari desa, Nike termasuk salah satu perempuan sukses yakni seorang Desainer busana muslim dengan Brand ternama yakni NK Muslimah. Sebelum menjadi seorang desainer pakaian syar’i, Nike awalnya membuat dan menjual mukena terlebih dahulu. Dengan modal awal 600 ribu rupiah, Nike menghasilkan 30 mukena untuk kembali ia jual. Hal itu dilakukannya pada tahun 2016.

Cara penjualan mukenanya pun ia lakukan dengan mempromosikan kepada para porter yang ia temani. Dia membagikan foto-foto koleksi mukena buatannya untuk ditawarkan kepada para langganan sang porter.

Kembali ke kancah politik seorang Nike Dalwiyanti. Cara unik pun digunakan oleh perempuan kelahiran Tanjungan, 8 Juni 1991 ini. Untuk menyambut Pemilu 2024 dengan ruang gembira. Nike menyebar beberapa spanduk, pamflet dan baliho dengan gambar karikatur dirinya. Ini di lakukan agar masyarakat tidak jenuh dengan gambar – gambar caleg yang monoton.

Selain itu, Nike juga selalu aktif menggelar kegiatan sosial. Sebagai contoh dalam musim kemarau panjang seperti saat ini, Nike aktif membantu masyarakat dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan secara geratis.

” InsyaAllah dengan majunya saya sebagai Bacaleg DPR RI Dapil 1 Lampung dari PDI Perjuangan, saya dapat berkontribusi secara aktif melalui tenaga dan fikiran saya agar provinsi Lampung yang kita cintai bersama ini lebih maju lagi. “ ujar Nike.

” Oleh karena itu hati saya terketuk untuk ikut berpartisipasi dan turut serta dalam memajukan kampung kelahiran saya serta membela rakyat kecil. insyaalah dengan pengalaman yang saya miliki dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil dan mengajak kaum perempuan untuk tetap gigih dan mandiri”.tutupnya.(Bwo)