Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Dewi Nadi Implementasi Kan Pancasila Dalam Hidup Berbangsa Dan Bernegara

2
×

Dewi Nadi Implementasi Kan Pancasila Dalam Hidup Berbangsa Dan Bernegara

Share this article

LAMPUNG TENGAH :

Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila pada tanggal 9 Juli 2023. Kegiatan di gelar di dusun 1 Kampung Rama Dewa 1, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan ini, Dewi Nadi menggandeng dua narasumber yakni I Komang Koheri selaku anggota DPR RI dan Iptu Admar S.H. Selain itu, acara di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinkamtibmas dan masyarakat umum sekitar.

Dalam sambutanya, Dewi yang merupakan. Anggota Komisi I ini mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mengimplementasikan nilai – nilai Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya telah mengatur sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara” ujarnya.

Dewi juga menegaskan keberadaan Pancasila saat ini sudah final dan telah mampu menyatukan seluruh masyarakat Indonesia ditengah berbagai bentuk perbedaan. Hal ini yang menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Namun, keberadaan Pancasila terus diusik, ada beberapa kelompok dan golongan yang ingin merubah keberadaan Pancasila. Gerakan – gerakan radikalisme terus dilakukan sebagai upaya memecah belah kedaulatan negara.

” Sudah merupakan tugas kita semua sebagai anak bangsa untuk menjaga Pancasila dari ancaman pihak yang ingin memecah belah NKRI, apalagi bagi pemuda – pemudi harus bisa mengerti dan memahami nilai – nilai Pancasila itu sendiri” tambah Dewi Nadi.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dan upaya pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat dan mengingatkan bagaimana pentingnya menjaga dan merawat Pancasila sebagai Ideologi Negara.(bow).