Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Usai Pandawara Pemkot Agendakan Bersih Pantai Sukaraja Dua Pekan Sekali

5
×

Usai Pandawara Pemkot Agendakan Bersih Pantai Sukaraja Dua Pekan Sekali

Share this article
AGENDA TETAP : Pemkot Bandarlampung mengagendakan aksi bersih pantai setiap dua pekan sekali. (Foto Net)

BANDARLAMPUNG – Pemkot Bandarlampung tidak marah atau tersinggung atas aksi @pandawaragroup mengajak kolaborasi bersih – bersih pantai. Dinas Lingkungan Hidup Balam justru terpacu dan termotivasi atas aksi yang mampu menyedut seribu lebih warga.

Sampah menumpuk di sepanjang Pantai Sukaraja diperkirakan mencapai 300 ton lebih. Seluruhnya diangkut menuju Tempat Pembuangan Akhis (TPA) Bakung.

“Sekitar 300 ton sampah di pantai ini, kami angkut menuju TPA Bakung,” kata Kadis DLH Balam Budiman P Mega di sela sela kegiatan, Senin 10 Juli 2023.

Untuk mempercepat proses pengangkutan, pihaknya menerjunkan 50 unit armada truk sampah. “Kami menerjunkan 50 unit kendaraan serta 400 personil kebersihan. Belum termasuk petugas linmas,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan aksi bersih-bersih Pantai Sukaraja diinisiasi @pandawaragroup selesai selama dua hari.

“Insya Allah target kami dua hari selesai, kami berharap jika nanti sudah bersih agar bersama-sama untuk masyarakat menjaga kebersihan pantai ini,” terangnya.

DLH sudah menyiapkan program bersih bersih pantai melibatkan warga dalam agenda dua pekan sekali.

“Kami berupaya setiap dua bulan sekali ada kegiatan serupa guna menjaga agar tidak ada lagi penumpukan sampah. Sampah-sampah ini kebanyakan berasal dari laut terbawa ombak,” tuturnya.

Budiman mengaku aksi diinisiasi @pandawaragroup ini sebagai kegiatan positif karena mampu menggerakan keterlibatan banyak pihak mengatasi sampah di kawasan tersebut.

“Tidak, kami justeru mendukung kegiatan ini. Ini kan jadi banyak pihak terbuka atas kondisi sampah di sini,” tandasnya.(*)