Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

KONI Lampung Tambah 3 Cabor Baru

33
×

KONI Lampung Tambah 3 Cabor Baru

Share this article
Tiga Cabang olahraga gabung KONI Lampung salah satunya Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Tiga cabang olahraga (Cabor) resmi bergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung.

Ketiga Cabor yakni Ikatan Bela Diri Campuran Amatir (IBCA) MMA, Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dan Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI).

Masuknya cabor ini dalam pembinaan KONI Lampung karena mulai dipertandingkan di ajang nasional terutama pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dengan adanya penambahan tiga cabor tersebut maka saat ini terdapat 38 cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Lampung.

Ketua Umum Koni Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pembinaan untuk ketiga cabor ini akan dioptimalkan sebagai persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Tambahan tiga cabang olahraga ini juga diharapkan bisa meningkatkan prestasi olahraga Lampung. Pembinaan cabor ini merupakan kewajiban pemerintah provinsi lampung melalui KONI agar mampu memberikan kontribusi tambahan medali di event-event nasional maupun internasional di masa mendatang,” jelas Arinal Djunaidi.

Tiga cabang olahraga yang baru dibentuk itu juga menurutnya berpotensi memberikan prestasi bagi olahraga Lampung.

Karena dirinya melihat seperti selancar itu sangat potensial tidak semua provinsi punya potensi seperti di Pesisir Barat bahkan di sana juga sudah kelas dunia, atlet juga ada tinggal bagaimana pembinaannya begitu juga cabang olahraga lainnya.

Disisi lain dalam Rakerprov ini juga pihaknya melakukan evaluasi serta langkah-langkah kebijakan dalam mendukung prestasi olahraga di Lampung.(*)