Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Dijamin Ketagihan,  Ini Enam Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tanggamus

143
×

Dijamin Ketagihan,  Ini Enam Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tanggamus

Share this article

"CIta Rasa Makanan di Kabupaten Tanggamus memang Luar Biasa, Disamping Bumbu yang enak, Bahan Dasar Ikan yang Segar menjadikannya layak untuk dinikmati"

TANGGAMUS Setiap kota memiliki ciri khas makanan daerah atau tempat kuliner yang enak dan berkesan bagi pengunjung saat mendatanginya.

Bagi kamu pencinta wisata kuliner dan kebetulan berada di Kabupaten Tanggamus terdapat sejumlah tempat kuliner yang wajib dikunjungi karena di Kabupetan yang beribu kota di Kota Agung ini terdapat beragam kuliner enak dan menarik. Selain rasanya yang dijamin enak, cita rasa masakan yang disajikan tidak akan anda temukan di kota-kota lainnya.

Biasanya makanan yang tersedia mulai dari masakan khas daerah Tanggamus hingga makanan umum yang ada di kota-kota lain namun memiliki kekhasan tersendiri baik dari bahan olahan hingga bumbu masakan yang ada pada makanan.

Soal harga anda tidak perlu merasa khawatir karena harga makanan di Kabupaten Tanggamus ini terbilang murah, namun dengan kualitas bahan terbaik.

Selain itu makanan disini lebih cenderung berbahan dasar seafood terutama ikan karena Kabupaten Tanggamus berbatasan langsung dengan garis laut samudera hindia.

Berikut ini rekomendasi lima tempat wisata kuliner di Tanggamus bagi pecinta kuliner yang wajib kamu ketahui :

 

Bukit Pasir Resto

Bukit Pasir Resto Tempat Wisata Kuliber dengan View Laut dan Menyajikan Makanan yang Enak

 

Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi di Kabupaten Tanggamus adalah Bukit Pasir Resto yang berlokasi dekat sekali dipinggir pantai. Menyuguhkan pemandangan laut pantai Kota Agung.

Angin sepoi-sepoi membuat kesejukan saat berada disini sambil menikmati makanannya.

Uniknya lagi Bukit Pasir Resto ini awalnya hanya membuka jasa pengohan ikan hasil tangkapan dari laut yang dibeli pembeli untuk disantap namun kini beralih menyediakan sendiri ikan yang memang digemari oleh konsumen yang sedikit sulit konsumen dapatkan saat sudah tak dijual di pasar ikan kota agung.

Dengan begitu Bukit Pasir Resto sudah menyediakan ikan-ikan segar agar lebih memudahkan pengunjung untuk memilih ikan dan menu olahan yang diinginkan.

Keistimewaan disini selain menyediakan ikan dan aneka seafood segar sebagai santapan kuliner, travelers dapat meminta pengelola untuk mengolahnya menjadi santapan sesuai selera yang diinginkan seperti digoreng, ditumis maupun dibuat menu saos padang, saos tiram, sambal, sop maupun di bakar.

Selain menu makanan olahan ikan segar, Bukit Pasir Resto juga menjual cemilan berbahan ikan serta minuman hangat maupun dingin.

Untuk fasilitas sendiri, di Bukit Pasir Resto juga menyediakan tempat karaoke gratis yang selalu stand by dipakai untuk pengunjung resto. Tersedia juga fasilitas toilet serta mushola yang sudah disediakan.

Bukit Pasir Resto juga sangat cocok buat makan bersama dengan keluarga, pertemuan dengan kawan-kawan serta acara lainnya.

Harga yang ditawarkan untuk menu makanan disini mulai dari harga Rp. 20.000 hingga Rp. 200.000,- tergantung besar kecilnya ikan atau berat seafood, sementara untuk menu minuman mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 saja.

Bukit Pasir resto sendiri berlokasi di Pasar Madang, Kec. Kota Agung, Kab. Tanggamus, Lampung. Buka setiap hari dari pukul 08.000 – 22.00 WIB.

Rumah Makan Pondok Bambu

RM Pondok Bambu yang dikenal di kalangan warga setempat sebagai tempat menjamu tamu makan

Rumah Makan Pondok Bambu menjadi rekomendasi wisata kuliner selanjutnya di Kabupaten Tanggamus. Travelers dapat dengan mudah mengunjungi restoran ini karena letaknya yang strategis di pusat Kota Agung Tanggamus yang dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Selain itu rumah makan ini cukup terkenal di kalangan warga tanggamus karena sering dijadikan tempat untuk menjamu tamu yang datang ke Kabupaten Tanggamus.

Rumah Makan ini buka setiap hari dan hanya tutup selama tiga jam yakni dari jam 5 pagi hingga jam 8 pagi, Jadi, jika travelers baru tiba di Kota Agung Tanggamus saat tengah malam dan sedang mencari tempat makan untuk mengisi perut yang sudah lapar, maka rumah makan ini adalah tempat yang tepat.

Harga dan jenis makanan yang tersedia juga bervariasi. Jika Anda menyukai makanan Jepang, anda bisa mendapatkan takoyaki, tetapi ada juga berbagai hidangan lain yang tersedia seperti sup bali, sop ayam, ikan goreng dan ikan bakar. Namun, di Rumah Makan ini menu sup ikan nibung (iklan marlin) yang terkenal khas Lampung ini sangat direkomendasikan sebagai santapan kuliner disini.

Selain rasa sup ikannya yang segar dan enak, Ikan Nibung yang biasa disebut oleh warga tanggamus terhadap ikan marlin, kaya manfaat karena mengandung Vitamin A yang bisa menutrisi Rambut agar tidak mudah rontok dan kusam, membantu perkembangan sel otak. Mengandung Kalsium, Fosfor dan Vitamin D yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Mengandung asam lemak omega 3 sehingga mengurangi resiko serangan jantung dan memperlancar sirkulasi darah dan mengandung kalsium tingg dan rendah lemak sehingga cocok untuk diet sehat dan menurunkan kolesterol tinggi.

Rumah makan Pondok Bambu sendiri berlokasi di Jalan Kuripan, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung.

 

RM Sego Lestari

RM Sego Lestari  yang berada di Pantai Terbaya Tanggamus

Rumah Makan Sego Lestari Terbaya merupakan restoran yang bisa travelers pilih jika ingin makan di tempat yang tidak terlalu ramai.

Dengan view pemandangan pepohonan serta pantai membuat pengunjung betah berlama-lama disana. Selain harganya yang terjangkau, jenis makanan yang disediakan juga beragam. Hasilnya pun, dapat memenuhi preferensi pengunjung.

Masakan yang direkomendasikan adalah olahan ikan yang enak dan lezat, karena rumah makan ini sangat direkomendasikan dan memiliki banyak umpan balik yang baik dari para pelanggannya.

Rasa makanan yang nikmat dan lezat, serta layanan yang sopan, adalah hal yang paling menonjol dari Alamat Lengkap makan ini. Tempatnya  juga nyaman dan asri, sehingga ideal untuk bersantai setelah seharian beraktivitas.

Rumah Makan ini berlokasi di Jalan Ir. Haji Juanda Pantai Terbaya Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus Lampung.

Saung Bangkit

Memberikan kepuasan kepada pengunjung untuk memilih seafood baik Ikan, Cumi, Udang segar dan menu yang akan dihidangkan membuat RM Saunk Bangkit Ramai Pembeli

Dengan suasana alam pinggiran pantai, Rumah Makan Saung Bangkit berlokasi tepat disamping Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Agung Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung.

RM Saunk Bangkit sangatlah mudah untuk dijangkau oleh pengunjung, rute untuk pengunjung dari arah Bandar Lampung langsung belok kiri di Perempatan Cross Zebra Trafict Light atau Lampu pengatur lalu lintas Kota agung Tanggamus yang diperkirakan kurang lebih berjarak 500 meter. Jika memang sulit untuk mencari lokasi tersebut, RM Saung Bangkit juga sudah bisa diakses melalui Google Map .

Berlokasi di Jalan Samudra Nomor 1 Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung.

Jika sudah menemukan lokasi tersebut, travelers akan dilayani dengan baik.

RM Saung Bangkit menyediakan menu makanan, Seafood, Ikan Bakar dan yang lainnya, serta minuman Juice dan lain sebagainya.

Keistimewaan dari rumah makan ini pengunjung dapat membeli ikan, cumi atau udang segar di Tempat Pelelangan Ikan dan meminta pengelola Rumah Makan Saunk Bangkit untuk membakar atau dimasak dengan menu lainnya.

Selain itu juga pengelola rumah makan menyediakan dua varian nasi yakni Nasi Uduk dan Nasi Putih.

Untuk harga pastinya sangat terjangkau, rumah makan ini juga cocok sekali buat anda yang ingin mengajak keluarga besar untuk makan bersama dengan didepannya pemandangan laut.

Nah bagi travelers yang ingin boking makan terlebih dahulu jangan khawatir, sekarang RM Saunk Bangkit menyediakan layanan pesan makanan dan layanan siap antar bagi yang berlokasi di sekitar Kota Agung Tanggamus.

Huked Cafe & Resto

Suasana Huked Cafe and Resto yang mengusung konsep Outdor Alam

Tempat kuliner satu ini terbilang baru di Kabupaten Tanggamus yakni berdiri tahun 2022 lalu.

Lokasi Huked Cafe dan Resto dekat sekali dengan jalan raya, mengusung konsep cafe membuat pengunjung ramai datang kesana. Terlebih ada live musik untuk menghibur pada pengunjung yang datang kesana.

Huked cafe & resto memiliki keunikan dengan bentukan tempat yang outdor yang menyatu dengan alam.

Walaupun tidak dekat dengan pantai tetapi tetap sangat nyaman juga saat berkunjung ke tempat ini, cocok buat kamu yang suka nongkrong bareng teman.

Selain itu Huked Cafe and Resto juga nyaman buat keluarga yang hendak menikmati makanan ala cafe di Tanggamus karena tempatnya sangat direkomendasikan.

Disini juga menyedikan makanan ringan serta makanan berat jadi buat kamu yang lagi pengen ngemil-ngemil tempat juga sangat pas sekali berkunjung ke Huked Cafe dan Resto.

Untuk harga makanan yang di jual disini dimulai dari harga Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 per item. Sementara untuk harga Minuman dimulai dari Harga Rp. 5.000 hingga Rp. 30.000,- per item.

Jika kalian bertanya pemesannya sekarang bisa cara online delivery jasa antar serta bisa cek sosial medianya melalui website instagramnya di @huked.id. berlokasi di Jalan Dwi Tunggal Baros Kecamatan Tanggamus Kota Agung.

Iwan Galau

Suasana Rumah Bakso Ikan Iwan Galau Tanggamus

Berbeda dari 5 tempat wisata kuliber diatas, rekomendasi tempat kuliner terakhir adalah kuliner jenis Bakso.

Jika Anda sedang mencari tempat makanan bakso yang enak di Tanggamus, jangan lewatkan tempat makan satu ini, nama tempatnya adalah Iwan Galau.

Tempat Kuliner Iwan Galau yang berada di Jalan Baros, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus yang menyajikan kuliner Bakso yang berbeda dengan sajian Bakso lainnya yang bahannya adalah Daging.

Bakso Iwan Galau memiliki cita rasa ikan dengan bahan campuran ikan laut segar. Memiliki rasa yang enak, dan disajikan dalam porsi yang banyak. Jenis bakso yang tersedia juga berbeda-beda, jadi Travelers bisa memilih sesuai selera.

Sajian Bakso Ikan Iwan Galau (IG : Kuliner Lampung)

Karena tempat ini cukup ramai sekali pembelinya karena dari nama tempat yang unik membuat Iwan Galau ini digemari oleh pengunjung dari luar Tanggamus, sehinga travelers harus bersabar menunggu bakso khas Iwan Galau bisa dinikmati lidah.

Iwan Galau juga merupakan tempat yang cukup terkenal di kalangan penduduk setempat terutama anak muda, jadi jangan heran jika anda melihat kesibukan penjual melayani pembeli di tempat ini.

Kepadatan pengunjung Iwan Galau akan sangat terlihat saat makan siang dan sepulang sekolah.

Iwan Galau juga memiliki tiga pilihan untuk memesan: makan di tempat, dikemas, dan pengiriman.

Dibandrol dengan harga Rp. 10.000 per porsi dengan rasa yang begitu nikmat akan membuat travelers ketagihan untuk Kembali menikmati seporsi bakso Iwan Galau. (*)