Scroll untuk membaca artikel
Utama

Kasus Polisi Tembak Polisi Terulang : Bripda IDF Wafat, 2 Rekan Jadi Tersangka   

10
×

Kasus Polisi Tembak Polisi Terulang : Bripda IDF Wafat, 2 Rekan Jadi Tersangka   

Share this article
TERULANG : Kasus polisi tembak polisi kembali terjadi di Bogor, Jawa Barat. (Foto Ilustrasi)

RADARTVNEWS.COMBELUM hilang ingatan kita dari peristiwa penembakan Brigadir Joshua Hutabarat oleh Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer atas perintah dari Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo.

Kini muncul lagi insiden pembunuhan polisi oleh polisi. Korbanya adalah Bripda IDF. Dia wafat dalam peristiwa penembakan di Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Kepolisian sudah menetapkan rekan korban, sesama angota polisi menjadi tersangka. Mereka adalah Bripda IMS dan Bripka IG.

“Telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Rabu 26 Juli 2023.

Informasi yang berhasil dihimpun, insiden penembakan terjadi di Rumah Susun (rusun) Polri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Ahad 23 Juli, sekitar pukul 01.40 WIB.

Kendati begitu, pihak kepolsian belum menjelaskan secara rinci terkait kronologi kejadian tersebut. Tetapi Ahmad Rahamdhan menegaskan kedua pelaku dalam proses penyidikan, baik pidana maupun kode etik.

Saat ini kasus tersebut ditangani oleh tim gabungan Propam dan Reskrim untuk mengetahui pelanggaran disiplin, kode etik, ataupun pidana oleh pelaku.

Ahmad Ramadhan menegaskan, sesuai kebijakan Kapolri, Polri tidak akan mentoleransi anggota yang melakukan pelanggaran. Polri akan memberikan sanksi tegas bagi kedua tersangka.

“Polri tidak akan memberikan toleransi kepada oknum pelanggar ketentuan atau perundangan berlaku,” tegasnya kembali. (*)