Scroll untuk membaca artikel
Sport

Sport Center Lampung Tinggalkan 4 Cabor

45
×

Sport Center Lampung Tinggalkan 4 Cabor

Share this article
Hampir semua cabang olahraga prestasi disiapkan di area Lampung Sport Center, namun ada beberapa cabor yang tidak masuk karena menyesuaikan dengan kondisi.

Tim arsitek CV Semar Mesem memaparkan progres desain dan master plan Sport Center Lampung di hadapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Kamis 3 Agustus.

Perwakilan CV Semar Mesem Danta Muhita mengatakan pihaknya telah melaporkan progres masterplan kepada Gubernur secara detail agar hasilnya sesuai perencanaan dan cabor-cabor mana saja yang difasilitasi.

“Hampir semua cabang olahraga prestasi disiapkan di area Lampung Sport Center, namun ada beberapa cabor yang tidak masuk karena menyesuaikan dengan kondisi. Seperti arung jeram, lomba dayung perahu, pacuan kuda dan arena balap motor, karena kondisi geografis mengingat tidak mendukung,” ujar Danta Muhita.

Selain itu desain Lampung Sport Center juga menggabungkan dua fungsi yaitu untuk pembinaan atlet dan untuk masyarakat umum yang ingin menggelar pertandingan eksibisi.

“Secara garis kita mengedepankan fungsi kegiatan olahraga, jadi menggabungkan antara sport facilities dan pertandingan eksibisi,” imbuhnya.

Terkait konsep bangunan yang mengedepankan budaya Lampung, Danta menyebut hal itu tidak diterapkan karena mengedepankan fungsi.

Sementara kapan pembangunan akan dimulai Danta juga enggan berkomentar. Pihaknya hanya memaparkan masterplan dan untuk itu (master plan) sudah hampir finish.

Diketahui, biaya pembangunan Lampung Sport Center ini diperkirakan mencapai Rp4,7 triliun. Mengingat besarnya dana pembangunan akan menyerap dana APBD dan APBN.

Berdiri di atas lahan seluas 170 hektare yang merupakan hibah dari PTPN  lsc digadang-gadang memiliki beberapa fasilitas. Diantaranya stadion utama, stadion akuatik serta gor 1 dan 2, lapangan panahan dan Baseball, wisma atlet, rumah sakit atlet, mix used building, masjid, lapangan golf, exhibiton hall dan Convention Center.(*)