Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Lagi Komplotan Curanmor Lampung Diringkus Saat Angkut Motor Gunakan Truk

6
×

Lagi Komplotan Curanmor Lampung Diringkus Saat Angkut Motor Gunakan Truk

Share this article
BRACE : Polsek Tambora kembali ungkap kasus sindikat curanmor asal Lampung yang diamankan saat bawa motor curian gunakan truk menuju Lampung. (Foto Tiktok Putraptrama 2008)

JAKARTA : Masih ingat dengan ungkap kasus sindikat pencurian sepeda motor yang diotaki Umay alias Kentung, akhir pekan lalu. Polsek Tambora, Jakarta Barat kembali membongkar komplotan curanmor Lampung dengan  modus seperti aksi Kentung cs.

Kepolisian kembali menggagalkan penyelundupan motor hasil pencurian yang akan dibawa ke Lampung. Kali ini, empat motor curian dimasukan di atas truk Isuzu Traga putih dengan plat nomor polisi BE 8682 NP (seri Lampung Timur,Red). Di atas motor, diletakan tumpukan kasur busa, hingga menggunung.

“Betul, jadi truknya ditutupi kasur busa. Seolah-olah mau kirim kasur busa,” kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, Sabtu 5 Agustus 2023, dini hari.

Turut diamankan lima orang tersangka yang ditangkap polisi. Mereka ditangkap dini hari tadi. “Tersangka ditangkap jam 2 dini hari tadi, diamankan 5 orang,” ujarnya.

Polisi juga menyita 4 unit motor hasil curian. Semuanya motor besutan Honda Motor. Salah satunya adalah Honda Beat keluaran terbaru. “Motor yang diamankan ada Vario, Beat, Scoopy. Bahkan Beat itu motornya keluaran 2023,” tuturnya.

Motor curian itu salah satunya adalah milik warga yang melaporkan pencurian pada Kamis 3 Agustus lalu. Berawal dari pengembangan laporan ini, pihak Polsek Tambora mulai menyeldiki sindikat curanmor. Polisi kemudian menangkap pelaku yang ternyata pernah melakukan pencurian dua hari lalu.

Sedikit mengulas kejadiannya, motor milik warga bernama Nirmala ini hilang di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Motor tersebut hilang saat ditinggal korban untuk pijat.

Nirmala mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (3/8) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu dirinya tengah pijat di salah satu tempat pijat di Jalan Flamboyan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.