Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Ini Kronologis Siswa Sekolah Polisi Meninggal Dunia Mendadak

11
×

Ini Kronologis Siswa Sekolah Polisi Meninggal Dunia Mendadak

Share this article
SPN KEMILING. (Foto Net)

BANDARLAMPUNG : Kabar duka menyelimuti keluarga besar siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung. Salah seorang siswa kepolisian yang sedang mengikuti program pendidikan di SPN Kemiling, Bandarlampung meninggal dunia.

Dia adalah Advent Pratama Telaumbauna, tercatat sebagai siswa kepolisian angktan tahun 2023. Diduga karena ada kelainan jantung dan keletihan fisik, hingga menyebabkan siswa ini meninggal dunia (MD) henti detak jantung.

Kronologis Peristiwa

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik membenarkan adanya siswa SPN yang MD saat mengikuti pendidikan pada Selasa 15 Agustus 2023.

Dijelaskannya, Advent jatuh pingsan saat sedang mengikuti antre makan siang usai menjalani kegiatan pembinaan fisik.

“Usai pembinaan fisik, seluruh siswa berjalan menuju ruang makan untuk melaksanakan makan siang. Di barisan, siswa bersangkutan tiba-tiba terjatuh. Sudah ditolong oleh teman dan pengasuh. Lalu dilakukan pemeriksaan fisik oleh petugas klinik SPN,” ujar Kombes Umi.

Sempat siuman, lantas kondisi Advent kian memburuk, oleh petugas dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, di Jalan Pramuka.

“Tiba di RS Bhayangkara langsung menuju IGD untuk menjalani pertolongan. Namun, tidak berapa lama, bersangkutan dinyatakan meninggal,” paparnya dengan nada sedih.

Dari pemeriksaan oleh tim dsokter, Advent dinyatakan mengalami sakit jantung. “Dari hasil pemeriksaan, untuk penyebab yang bisa disampaikan dengan diagnosa henti jantung henti nafas,” pungkasnya. (*)