Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Forki Lampung Loloskan 8 Atlet PON Aceh-Sumut

27
×

Forki Lampung Loloskan 8 Atlet PON Aceh-Sumut

Share this article
Foto Radar Lampung TV

Lampung meloloskan 8 atlet cabang olahraga karate untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 usai menjalani babak kualifikasi di GOR Rudy Resnawan Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Ary Meizari Alfian Manager Tim Karate Lampung menjelaskan, dalam kualifikasi PON yang digelar 25-28 Agustus 2023, Lampung mengirim 13 atlet.

Kontingen LampungĀ  membawa pulang satu medali emas dari babak kualifikasi yang dimenangi oleh Ari Saputra di kelas 60 kilogram dan satu perunggu kelas kata atau jurus yang diraih oleh Ocnil.

“Kita kirim 13 atlet, Kontingen Lampung membawa pulang satu medali emas dan satu perunggu,” jelas Ary Meizari Alfian (29/8).

Secara peringkat, Lampung menempati peringkat 8 nasional dan peringkat 1 se-Sumatera, dimana cabor karate diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

“Diikuti seluruh provinsi. Lampung menempati peringkat 8 nasional dan peringkat 1 se-Sumatera,” imbuhnya.

Ketua Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Lampung Ulul Azmi Soltiansyah mengatakan, lolosnya 8 atlet di luar target, sebelumnya forki menargetkan 7 atlet lolos PON.

Ulul Azmi juga mengapresiasi atlet karate yang turun dinomor kata yang meraih juara tiga mengingat dalam pagelaran tersebut baru pertama kali Forki Lampung di-nomor kata bisa meraih medali.

“Untuk ajang PON Aceh- Sumatera Utara tahun 2024, Lampung menargetkan 3 medali emas,” kata Ulul Azmi.(*)