Scroll untuk membaca artikel
Unik dan Viral

Heboh Jenggot Pesulap Limbad Terbakar, Ini Kronologisnya  

14
×

Heboh Jenggot Pesulap Limbad Terbakar, Ini Kronologisnya  

Share this article
Atraksi yang dilakukan pesulap Limbad (Foto : Tangkapan Layar)

Malang tak dapat di tolak, Mujur tak dapat diraih, pepatah ini menggambarkan aksi pesulap Limbad yang mengalami insiden saat melakukan aksi sembur api di Madiun, Jawa Timur.

Saat melakukan atraksi sembur api, tiba-tiba api membakar sebagian jenggot Limbad yang terkena tetesan minyak.
Video insiden tersebut semula viral di media sosial. Limbad yang tak memakai baju dan hanya mengenakan celana panjang hitam melakukan aksi sembur api di depan penonton.

Sebelum melakukan aksi sembur api, Limbad terlebih dahulu menggosokkan obor api ketangannya kemudian menyerahkan ke asisten di sebelahnya. Aksi dilanjutkan dengan memasukkan minyak ke dalam mulut,  sementara terlihat seorang asisten yang memegang obor dan jongkok di depannya. Naas, saat menyemburkan api, tiba-tiba api membesar dan menyambar jenggot sang pesulap.

Meski demikian sang pesulap Limbad berupaya mematikan api yang membakar jenggotnya. Dalam video tersebut peristiwa tersebut sangat mengerikan dan terlihat wajahnya diduga juga ada yang kena terbakar.

Berdasarkan informasi di video yang viral atraksi sembur api itu dilakukan pesulap Limbad di Alun-alun Reksogati, Caruban, Madiun, Sabtu (2/9/2023) malam. Akibat insiden ini, Limbad terpaksi dilarikan ke rumah sakit. Dirinya sempat dilarikan ke dua rumah sakit.

“Betul, tapi saya memang nggak lihat, katanya waktu atraksi itu apinya itu mengenai mulut Limbad gitu loh, membakar sebagian jenggotnya,” kata Dirut RSUD Caruban Drg Farid Amirudin, Minggu (3/9/2023) sore.

“Nggak (terbakar habis), masih ada,” ungkap Farid.

Diketahui luka bakar yang menimpa pesulap Limbad disebut mencapai 8 persen. Kemudian Limbad dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun dan luka bakarnya turun menjadi 4 persen.

Di rumah sakit kedua, Limbad langsung ditangani dengan melakukan tindakan operasi.

“Sebenarnya kan luka bakarnya nggak terlalu, tapi kan karena di wajah, kita khawatir kalau sampai ada pembengkakan di tenggorokan. Khawatir ada luka dalamnya,” jelas Farid.

Kondisi Limbad disebut membaik seusai dioperasi. Saat ini Limbad tengah menjalani masa pemulihan.

“Pemulihan, itu kan diberi treatment, luka bakarnya langsung dibersihkan itu, tujuannya supaya segera timbul jaringan baru,” beber Farid. (*)