Scroll untuk membaca artikel
Tulang Bawang Barat

Reses Di Wonokerto, Condrowati Dikeluhkan Sulit Air Dampak El Nino

9
×

Reses Di Wonokerto, Condrowati Dikeluhkan Sulit Air Dampak El Nino

Share this article

TULANG BAWANG BARAT : Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan Budhi Condrowati menggelar kegiatan reses tahap III di desa Wonokerto, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Minggu 4 September 2023.

Kegiatan di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, Kepala Tiyuh dan Babinsa setempat. Diketahui, kegiatan reses atau serap aspirasi merupakan kegiatan rutin tiga bulanan wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung untuk turun ke daerah pemilihannya dalam rangka menyerap aspirasi atas keluhan dan persoalan yang terjadi.

Selanjutnya, aspirasi akan dicatat oleh masing – masing wakil rakyat untuk di lakukan pembahasan melalui fraksi dan selanjutnya di perjuangkan melalui rapat paripurna.

Pada kesempatan ini, Condrowati yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji ini mendapatkan “curhatan” masyarakat tentang kerusakan jalan baik jalan usaha tani hingga jalan yang setatusnya milik Pemerintah Provinsi Lampung. Selain itu, beberapa persoalan muncul yakni dampak dari badai El Nino yang menyebabkan kekeringan karena panasnya cuaca.

Untuk itu, masyarakat meminta pengadaan sumur bor, bantuan di bidang peternakan yakni ternak sapi dan kambing serta bantuan rumah ibadah. ” Selain kerusakan jalan, masyarakat mengeluh kekeringan akibat dampak badai El Nino, masyarakat meminta bantuan berupa sumur bor untuk mengairi area pesawahan yang ada” ujar Condrowati.

Kepada masyarakat, anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung berjanji akan memperjuangkan segala bentuk aspirasi yang telah masuk. ” Semua aspirasi yang disampaikan bapak dan ibu sudah saya catat dan menjadi kado bagi saya untuk selanjutnya saya bahas melalui Fraksi ” tambah Condrowati.

Diketahui, hasil reses seluruh wakil rakyat akan dimasukan ke dalam E – Pokir yang nantinya dapat di realisasikan melalui persetujuan bersama saat rapat paripurna.(bow).