Scroll untuk membaca artikel
Tulang Bawang Barat

Condrowati Kembali Tanamkan Pancasila Di Panaragan Jaya

5
×

Condrowati Kembali Tanamkan Pancasila Di Panaragan Jaya

Share this article

TULANG BAWANG BARAT :  Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila kembali di gelar oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di daerah pemilihan nya masing – masing pada bulan Juli 2023.

Budhi Condrowati salah satunya yang menggelar kegiatan tersebut di Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Acara menghadirkan narasumber yakni Nazarudin selaku Camat Tulang Bawang Tengah dan Kompol Ansori selalu Kapolsek Tulang Bawang Tengah.

Sebagai moderator didaulat Made Ayu Nastiti yang memandu jalan nya acara yang juga di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar untuk menerima materi pentingnya kembali menanamkan dan mengamalkan norma Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.

Dalam sambutanya, Condrowati mengatakan saat ini nilai – nilai Pancasila sudah mulai luntur akibat kemajuan zaman yang sangat pesat. “Di era teknologi yang terus berkembang saat ini, masyarakat Indonesia seakan terlena dan melupakan nilai – nilai Pancasila yang merupakan Ideologi Negara, maka sudah seharusnya kita sebagai anak bangsa untuk terus memupuk dan menjaga Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya” ujar Condrowati.

Apalagi, saat ini ada pihak – pihak yang terus merong – rong keberadaan Pancasila yang telah terbukti menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan di segani oleh dunia. ” Gerakan radikalisme yang di lakukan oleh kelompok tertentu terus di lakukan untuk memecah belah bangsa Indonesia” tambahnya.

Selain itu, dalam menjalankan norma – norma Pancasila dalam kehidupan sehari – hari di perlukan kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat demi menjaga kedaulatan negara yang berazaz kan NKRI.(bow).