Scroll untuk membaca artikel
Pringsewu

Sosialisasi PIP, Supriyanto Ingatkan Warga Jasa Para Pendiri Bangsa

3
×

Sosialisasi PIP, Supriyanto Ingatkan Warga Jasa Para Pendiri Bangsa

Share this article

PRINGSEWU : Supriyanto anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila sebagai di Pekon Blitarejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Minggu 9 Juli 2023.

Pada kegiatan ini, Supriyanto menggandeng dua narasumber yakni Sutopo S.E dan Ady Surya Irawan S.Pd untuk menyampaikan isi dari pentingnya menjaga dan merawat Pancasila yang merupakan Ideologi Bangsa Indonesia.

Acara juga di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar Pekon Blitarejo sebagai peserta. Dalam sambutanya, ketua DPW PPP ini kembali mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan merawat serta menjalankan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.

“Pancasila merupakan warisan para pendiri bangsa yang telah terbukti secara nyata dapat menyatukan segala bentuk perbedaan yang ada di Indonesia, karena hal tersebut bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani dunia” ujar anggota komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini.

Supriyanto juga menjelaskan mengapa kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dilakukan oleh wakil rakyat. ” Ini merupakan kegiatan rutin wakil rakyat yang mempunyai tanggung jawab untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan negara dari ancaman pihak luar yang saat ini terus merong – rong Pancasila” tambahnya.

Ada beberapa kelompok dan golongan yang terus mengusik keberadaan Pancasila, gerakan tersebut dikenal dengan gerakan radikalisme. Membenturkan anak bangsa dengan menggunakan agama. “Hal ini harus kita hindari karena kita semua sebagai anak bangsa wajib menjaga Pancasila dari ancaman luar” tutupnya.(bow)