Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Bang Sura Bumikan Pancasila Di Gunung Sugih

3
×

Bang Sura Bumikan Pancasila Di Gunung Sugih

Share this article

LAMPUNG TENGAH : Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila kembali di gelar oleh masing – masing wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di daerah pemilihan nya, agenda rutin bulanan ini dilakukan untuk terus memupuk dan menjaga Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Abdullah Sura Jaya, wakil rakyat daerah pemilihan Lampung Tengah ini menggelar kegiatan di Lampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Minggu 9 Juli 2023.

Dalam kesempatan ini, Ketua fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Provinsi Lampung menggandeng Elia Susanti S.Pd selaku narasumber dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sebagai peserta sosialisasi.

Bang Sura, sapaan akrabnya mengatakan. Keberadaan Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya telah terbukti dapat menyatukan semua perbedaan yang ada di masyarakat. “Pancasila telah mampu menyatukan segala bentuk perbedaan mulai dari suku, ras, budaya dan agama yang ada di Indonesia” ujarnya.

Selanjutnya, Pancasila menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh dunia. Karena hal itu, ada beberapa golongan yang tidak menginginkan kebaradaan Pancasila dan membuat gerakan yang dikenal dengan radikalisme.

“Gerakan radikalisme terus mengancam Pancasila, membenturkan sesama anak bangsa dengan tujuan memecah belah negara yang berazaskan NKRI” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat untuk merawat dan menjaga Pancasila dari ancaman pihak luar.(bow).