Scroll untuk membaca artikel
Tulang Bawang Barat

Firsada Gantikan Zaidirina Penjabat Bupati Tubaba

40
×

Firsada Gantikan Zaidirina Penjabat Bupati Tubaba

Share this article
Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Firsada

BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung M. Firsada sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat menggantikan Zaidirina.

Selain itu, Arinal juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan untuk satu tahun kedepan kepada Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan juga Pj Bupati Mesuji kepada Sulpakar. Pelantikan dan penyerahan SK berlangsung di Gedung Balai Keratun lantai 3 lingkungan kantor Gubernur Lampung, Senin 22 mei 2023.

Saat dimintai keterangan, Arinal mengatakan jika Zaidirina yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) diminta untuk fokus menjalankan progam kerja di dinasnya.

“Kewenangan kepada pusat diperpanjangan atau diganti tentunya tidak lepas dari kerja dan kinerja. Oleh karena itu Pringsewu dan Mesuji evaluasinya diteruskan namun yang di Tubaba saya meminta untuk ditarik karena akan ada peruntukan di tempat lain,” ujar Arinal Djunaidi.

Arinal menambahkan jika Zaidirina akan dikembalikan ke dinas dan diminta untuk fokus menangani Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta program Kartu Petani Berjaya (KPB) Karena Zaidirina sangat potensial untuk menangani hal itu.

Pada kesempatan tersebut, Arinal juga meminta kepada M. Firsada untuk segera menyesuaikan diri  menjaga kondusifitas daerah dan percepat pemenuhan kebutuhan publik.

Dirinya juga berharap kepada para Pj Bupati untuk dapat membagi waktu secara efektif dengan mendelegasikan tugas-tugas kedinasan yang bersifat umum kepada jajaran struktural maupun fungsional yang ada di masing-masing dinas.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Firsada mengaku akan tetap melanjutkan program pembangunan yang telah di susun oleh Pj Bupati sebelumnya Zaidirina.

“Tugas seorang penjabat itu yaitu melanjutkan program dan kebijakan yang telah di susun oleh penjabat sebelumnya, selain itu dirinya juga akan memastikan agar pelayanan publik di daerah bisa tetap berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Terkait permasalahan infrastruktur, Firsada mengaku belum mengetahui keadaan infrastruktur di daerah yang di pimpin itu namun setelah mulai bertugas dirinya akan langsung melakukan peninjauan terhadap kondisi infrastruktur di Tubaba.

Kemudian terkait program lain seperti rehabilitasi BNN, Firsada mengaku akan memaksimalkan program tersebut terlebih posisi nya sebagai sekretaris pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) akan memudahkan dirinya untuk berkoordinasi dengan pihak terkait.(jps/san))