Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Harga Beras di Bandarlampung Tembus Rekor Tertinggi

15
×

Harga Beras di Bandarlampung Tembus Rekor Tertinggi

Share this article

Sejak satu bulan terakhir harga beras di Banda lampung naik signifikan. Dari data badan pangan harga beras pada 14 September 2023 mencapai rekor tertinggi.

Satu kilogram beras jenis medium mencapai Rp12.850 perkilogram yang semua dikisaran harga Rp 11.000. Sementara untuk jenis premium dijual Rp14.490 perkilogram yang semula dijual Rp 12.900 perkilogram.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung Mohammad Yusuf, menyampaikan  kenaikan beras disebabkan fenomena el nino mengakibatkan gagal panen dan kekeringan di lahan petani.

“Beras mahal karena diduga dampak el nino yang mengakibatkan gagal panen. Ini harga paling mahal di Bandarlampung,” jelas  Mohammad Yusuf.

Dinas Pangan Bandarlampung bersama Bulog mempercepat distribusi beras kepada masyarakat penerima manfaat. Bandarlampung mendapatkan bantuan beras sebanyak 584 ton dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Diketahui sebanyak 58.450 keluarga penerima manfaat di Bandarlampung, masing masing  mendapatkan 10 kilogram beras.

Kemudian penyaluran beras oleh bulog akan diadakan pada september dengan diawali tiga kecamatan yakni Kecamatan Telukbetung Timur, Bumi Waras dan Panjang.(*)