Scroll untuk membaca artikel
Video Terkini

SMP Negeri 6 Mesuji Terima Tantangan Jadi Reporter di Radar TV

691
×

SMP Negeri 6 Mesuji Terima Tantangan Jadi Reporter di Radar TV

Share this article

Untuk Kali Kedua Siswa Smp Negeri 6 Mesuji Menyambangi Studio Radar Tv Lampung Puluhan Siswa Kelas 10 Menjadikan Radar Tv Sebagai Destinasi Wajib Agenda Study Tour Tahunan Di Studio Radar Tv Selain Belajar Literasi Digital Tentang Pemberitaan Siswa Calon Generasi Penerus Bangsa Ini Menerima Tantangan Menjadi Reporter

Kedatangan puluhan siswa  bersama dewan guru di Studio Utama Radar TV di Jalan Sultan Agung disambut hangat oleh segenap krew salah satu televisi lokal kenamaan di Provinsi Lampung.

Kehadiran siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 6 Kabupaten Mesuji ini seperti mengobati kerinduan atas lamanya jeda dari perjumpaan awal tahun 2023 silam. Dewan guru dan siswa terlibat perbincangan serius saat mendengarkan pemaparan materi terkait literasi digital.

Kunjungan ke Radar TV ini merupakan salah satu bagian dari bagian study tour siswa dai salah satu SMP Negeri kenamaan di Bumi Ragab Begawi Caram di Bandar Lampung. Sebelumnya siswa belajar tentang prakiraan cuaca di Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung.

Baca Juga :   Pemakaman KH M. Arief Mahya Berlangsung Khidmat

Kesempatan ini dikenalkan banyak profesi di dunia jurnalistik. Mulai reporter juru kamera editor naskah editor gambar hingga pembawa berita atau pembaca dialog. Kemudian dipaparkan pula terkait dengan pemanfaatan teknologi ponsel dan korelasinya dengan media sosial.

Siswa menjawab jikalau ponsel tak boleh disalahgunakan. Seperti untuk main judi online menyebarkan berita hoax atau tawuran saling tantang di media sosial.

Kesempatan ini siswa secara kritis menanyakan pertanyaan kepada tim Radar TV. Seperti sejarah profesi reporter yang baik hingga sinyal siaran tv digital.

Pada momen kunjungan kali ini siswa juga melakukan praktik menjadi penyiar di studio berita Radar TV. Informasi Berita, Liputan, Iklan, Kerjasama, Talkshow & LIve Event Hubungi WA : 0813-6902-6789

Baca Juga :   Kasus Napi Kabur, Sipir Lapas Jalani Pemeriksaan Intensif

SAHABAT RADAR TV, JANGAN LUPA LIKE, COMMENT, DAN SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE RADAR LAMPUNG TV, JUGA AKTIFKAN LONCENG NOTIFIKASI AGAR TIDAK KETINGGALAN UPDATE MENGENAI ISU-ISU TERKINI DI PROVINSI LAMPUNG*

Informasi dan Berita Lainnya Simak di :
Website :
https://radartv.disway.id/
https://www.radartv.co.id/

Follow akun twitter kami : @radarlampungtv
Follow akun instagram kami : @radarlampung.tv
Follow akun facebook kami : @radartvlampung

source