Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Giri Yakin Suara Prabowo-Gibran Menang Telak 70,16%

2
×

Giri Yakin Suara Prabowo-Gibran Menang Telak 70,16%

Share this article

Radartvnews.com – Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, mengungkapkan hasil yang signifikan dari hitung cepat Bappilu Partai Gerindra Lampung.

“Hasil hitung cepat Bappilu Gerindra Lampung menegaskan kemenangan telak Pasangan Prabowo – Gibran di Pilpres, dengan perolehan suara mencapai 70,16%. Kemudian pasangan calon 01 sebesar 15,23% dan paslon 03 sebesar 15,61%,” kata Giri di kantor Bappilu DPD Partai Gerindra Lampung, Kamis (15/02/2024).

Hasil hitung cepat Bappilu Partai Gerindra Lampung dengan margin of error 1,5% ini juga menegaskan keunggulan Gerindra sebagai partai dengan suara terbanyak di Pileg DPR RI, baik di Dapil Lampung 1 maupun Dapil Lampung 2.

Suara terbanyak pertama di Dapil Lampung 1 adalah Ahmad Muzani, kedua Ruby Chairani, dan terbanyak ketiga adalah Pattimura. Kemudian di Dapil Lampung 2, suara terbanyak pertama adalah Dwita Ria Gunadi, kedua Bob Hasan, dan ketiga adalah Dr. Kobalen.

“Dengan hasil ini, kami yakin bahwa pilihan masyarakat Lampung jelas terlihat, dan kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Kami siap untuk mewujudkan amanah tersebut dengan memberikan yang terbaik bagi Lampung dan bangsa ini,” kata Giri.

Meskipun telah melakukan penghitungan cepat, lanjut Giri, Partai Gerindra tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).