Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Maret Dipakai Bandara Gatot Subroto Berbenah

1
×

Maret Dipakai Bandara Gatot Subroto Berbenah

Share this article
Maret Dipakai Bandara Gatot Subroto Berbenah

Radartvnews.com- Setelah mendapatan persetujuan dari TNI Angkatan Darat terkait perubahan status Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Waykanan menjadi bandara penerbangan umum, Pemerintah Provinsi Lampung langsung melakukan berbagai persiapan dan pembenahan.

Pemerintah menargetkan akhir bulan maret 2019 bandara dibuka untuk umum, rencananya rute penerbangan di Bandara Gatot Subroto yakni melayani rute Lampung – Palembang maupun sebaliknya.

Pemerintah Provinsi Lampung, dalam waktu dekat akan kembali diundang Pemerintah Pusat untuk membahas persiapan Bandara Gatot Subroto. Salah satu penataan yang dilakukan yaitu penataan ruang salah satunya penempatan x-ray serta fasilitas standar penerbangan lainya.

“dalam waktu dekat akan kembali diundang Pemerintah Pusat untuk membahas persiapan Bandara Gatot Subroto, Salah satu penataan yang dilakukan yaitu penataan ruang salah satunya penempatan x-ray,” jelas Qodratul Ikhwan Kadishub Provinsi Lampung.

Pemprov belum melakukan pembangunan fasilitas baru karena masih fokus dengan menggunakan fasilitas yang ada, namun infrastruktur penunjang seperti akses jalan dilakukan perbaikan. Tak hanya itu Pemprov Lampung juga kini terus melakukan sosialisasi dengan menggandeng pemerintah provinsi sumatera selatan terkait rute penerbangan.(lih/san)