Sunday, June 13, 2021

Hindari Banjir Pemkab Lampura Normalisasi Sungai

Most Read

radartvnews.com – Sekretaris Kabupaten Lampung Utara Samsir  memantau langsung proses Normalisasi Sungai Way Umban. Dimana Normalisasi ini sebagai langkah untuk menghindari banjir musiman.

Untuk diketahui aliran Sungai Way Umban disaat musim penghujan meluap, alhasil kerap menggenangi permukiman warga yang tinggal disekitar aliran Way Umban.

Dengan dilakukannya Normalisasi Sungai ini, kedepan masyarakat setempat tidak lagi mengalami banjir musiman.

Namun, Normalisasi juga harus didukung dengan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disungai.

Kepada awak Media Sekretaris Kabupaten Lampung Utara Samsir mengatakan Normalisasi tersebut dilakukan sepanjang Satu kilo Meter, dengan tujuan agar masyarakat yang tinggal dibantaran sungai tidak lagi terkena musibah banjir musiman dan air sungai dapat dimanfaatkan masyarakat setempat.

Berita Lainnya  Kurir Berdalih Sabu-Sabu Konsumsi Pribadi

Pendalaman dan pelebaran Sungai ini dimulai dari Sungai yang berada di kelurahan Cempedak hingga bantaran Sungai yang ada di kelurahan Tanjung aman. Dimana panjang Normalisasi sekitar Satu Kilometer.

Selain dilakukan Normalisasi dilakukan pula pembuatan Talud penahan tanah yang ditempatkan pada titik rawan Longsor sekitar 200 Meter.(Jef/Anto)

Berita Lainnya  Belum Ada Perbaikan Jembatan Jalinteng di Lampura Jebol

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

1353 ODGJ Divaksin Covid-19

Radartvnews.com - Berdasarkan data sementara dari Dinas Sosial Provinsi Lampung. Calon penerima vaksin dari Kemensos RI untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mencapai 1353...

berita terkait lainnya