Wednesday, June 16, 2021

Program Full Day School Disdikbud Provinsi Lampung Minta Kaji Ulang

Most Read

radartvnews.com – Gagasan program full day school atau sekolah sepenuh hari untuk pendidikan dasar jenjang SD dan SMP baik negeri maupun swasta, dengan alasan agar anak tidak sendiri ketika orangtua mereka masih bekerja mendapat penolakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto mengatakan bahwa pihaknya secara pribadi tidak sepakat dengan rencana program yang akan diluncurkan oleh Kemendikbud. Menurutnya rencana tersebut perlu kajian mendalam sebelum benar-benar diterapkan secara nasional.

Hery menjelaskan bahwa dengan sistem full day school anak akan terbebani dan terbelenggu waktunya hanya di sekolah. Selain itu jika Kemendikbud beralasan bahwa full day school digagas agar anak bisa pulang bersama dengan orang tua pulang kerja hal itu belum tentu cocok dengan sitem yang ada dipedesaan sebab menurutnya jam kerja setiap daerah akan berbeda-beda.

Berita Lainnya  Tim Pajak Kembali Tutup Restoran dan Cafe

Hery menambahkan jika memang full day school ini akan diterapkan secara nasional maka harus dilakukan uji coba terlebih dahulu disekolah-sekolah yang ditunjuk Kemendikbud menjadi pilot project.(liz/ayu/bowo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tarik Pungutan 12,5 Persen,Eks Kadisik Diadili

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya