Tuesday, April 20, 2021

MUI Himbau Penyembelihan Qurban Harus Sesuai Syariat Islam

Most Read

radartvnews.com – Idul Adha merupakan hari raya haji yang setiap tahunnya diwajibkan bagi umat muslim untuk berqurban, oleh karena itu majelis ulama islam (MUI) Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan berbagai pihak, mulai melakukan pengecekan termaksud memberikan himbauan kepada seluruh jagal agar melakukan penyembelihan hewan qurban sesuai syariat Islam, hal ini disampaikan langsung ketua umum MUI Kota Bandar Lampung Suryani M.Nur.

Dalam hal ini Suryani menambahkan bahwa syarat utama untuk menyembelih hewan qurban yakni laki-laki muslim (baliq), sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis dalam menyembelih, selain itu pisau yang digunakan harus tajam, cukup panjang, bersih dan tidak berkarat.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Menurutnya meski ditahun ini MUI belum memberikan surat edaran secara resmi namun ditahun yang akan datang MUI Kota Bandar Lampung dipastikan surat edaran penyembelihan hewan akan terealisasikan.(ayu/liz/bowo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya