Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

UN Dilanjutkan Kadisdikbud Lampung Minta Sekolah Intens Lakukan Simulasi UNBK

1
×

UN Dilanjutkan Kadisdikbud Lampung Minta Sekolah Intens Lakukan Simulasi UNBK

Share this article
Kadisdikbud Lampung Minta Sekolah Intens Lakukan Simulasi UNBK
Kadisdikbud Lampung Minta Sekolah Intens Lakukan Simulasi UNBK

radartvnews.com – Moratorium Ujian Nasional Tahun 2017 akhirnya dibatalkan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, Hery Suliyanto meminta seluruh siswa untuk fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional. Pihaknya juga meminta sekolah untuk intens melakukan simulasi Ujian Nasional berbasis komputer.

Narasi:
Kepastian kelanjutan Ujian Nasional akhirnya terjawab. Setelah melalui dua kali rapat terbatas membahas Evaluasi Pelaksanaan Ujian Nasional, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk tetap memberlakukan Ujian Nasional dengan berbagai penyempurnaan perbaikan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto mengatakan bahwa lusa seluruh Kepala Dinas pendidikan akan segera dipanggil oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Muhadjir Effendy guna membahas pelaksaan Ujian Nasional secara terperinci.

Dirinya juga mengaku akan segera memanggil Perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Se Lampung untuk memaparkan hasil pertemuan di Kementrian mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 305 sekolah baik negeri maupun swasta Se Lampung telah mendaftarkan diri sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer ditahun 2017 dengan rincian 48 Sekolah Jenjang SMP,MTs, 75 Sekolah Jenjang SMA,MA Dan 182 Sekolah Jenjang SMK (Liz/Bow)