Sunday, July 25, 2021

Pemprov Siap Luncurkan Pembelian Pupuk Online Bagi Petani

Most Read

radartvnews.com – Meningkatkan sektor pertanian Selasa pagi, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung, bersama Dinas terkait melakukan rapat tertutup terkait peluncuran pupuk bersubsidi secara online pada tahun 2017 ini.

Kepala Biro Perekonomian, Lukmansyah menuturkan penyaluran Pupuk Bersubsidi Online dilaksanakan agar penyaluran pupuk bersubsidi tidak terlambat dengan menggunakan regulasi pergub tahun 1999 tentang penyaluran pupuk ke  petani secara langsung dengan membayarkan uang untuk pembelian pupuk melalui Bank, dan distributor pun langsung mengirim pupuk melalu pengecer.

Sebelumnya pendistribusian pupuk secara online di Provinsi Lampung telah diuji cobakan di beberapa Kabupaten. namun pendistribusian secara online ini masih banyak kekekurangan.

Berita Lainnya  Buka Lapak, Pedagang Pulang Tangan Kosong

Ini karena banyak pengecer dari distributor yang belum menyanggupi terkait pemesanan dari petani. diharapkan  pada tahun  2017 ini akan ada program di seluruh Kabupaten, Kota  di Provinsi Lampung dalam pemesanan pupuk petani secara online. (Ren/Jef)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya