Tuesday, June 15, 2021

Musim Hujan Kasus DBD di Kota Bandar Lampung Tercatat 75 Kasus

Most Read

radartvnews.com – Memasuki awal bulan februari, jumlah pasien penderita Demam Berdarah Dengue di Kota Bandar Lampung terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan saat ini tercatat penderita penyakit Demam Berdarah Dengue berjumlah 75 orang. Umumnya pasien yang menderita DBD di Kota Bandar Lampung dapat tertangani dengan baik di rumah sakit maupun puskesmas.

Edwin menjelaskan kemungkinan jumlah ini akan terus mengalami peningkatan hingga bulan maret mendatang, mengingat di tahun ini wabah DBD sudah memasuki siklus lima tahunan. Data 2012 lalu, jumlah pasien DBD mencapai 661 orang.

Berita Lainnya  Ngantuk, Awas Terjaring Operasi Malam di JTTS

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola 3M plus diantaranya kegiatan menguras penampungan air, mengubur barang bekas dan menutup tempat penampungan air serta plus menghindari gigitan nyamuk masih menjadi hal yang paling ampuh untuk menangkal perkembangan Demam Berdarah.(Bow/Liz)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tarik Pungutan 12,5 Persen,Eks Kadisik Diadili

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya