Friday, July 30, 2021

Itera Buka Tujuh Program Studi Baru

Most Read

radartvnews.com – Institut Teknologi Sumatera mulai tahun ini menerima sedikitnya 1700 mahasiswa baru yang di terima melalui tiga jalur masuk. Peningkatan jumlah mahasiswa baru yang di terima tahun ini, seiring dengan bertambahnya tujuh program studi di kampus Itera.

Rektor Itera, Ofyar Z Tamin mengatakan tujuh baru tersebut di antaranya Teknik Mesin, Matematika, Kimia, Biologi, Farmasi, Teknik Kimia, dan Teknik Industri. Menurutnya, tahun ini terdapat 12 program studi yang masuk dalam SNMPTN, dimana 2 prodi baru masuk yakni Teknik Mesin dan Matematika, sedangkan untuk prodi Biologi masih menunggu persetujuan untuk masuk SNMPTN.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Sementara empat prodi lain yakni Kimia, Farmasi, Teknik Kimia dan Teknik Industri akan di buka melalui penerimaan mahasiswa baru melalui masuk jalur mandiri.

Ofyar menyebut di bukanya tujuh prodi baru tersebut di sesuaikan dengan kebutuhan yang tidak hanya untuk Provinsi Lampung, melainkan juga Provinsi lain di Sumatera.

Ofyar menambahkan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, pihaknya memberikan porsi sama dalam penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN yakni sebesar 45 persen, dan jalur mandiri sebesar 10 persen.(Jef/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya